Pinjaman Cepat Cair
Pinjaman Cepat Cair

Pernah mendengar atau melihat penawaran pinjaman cepat cair? Adapun jenis pinjaman yang bisa cair tanpa adanya agunan adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Untuk proses pencairan nya sendiri memang tergolong cepat atau biasanya membutuhkan waktu mulai dari 1 hari hingga 14 hari kerja sampai dana dikirim ke rekening debitur.

Hanya saja, kemudahan yang ditawarkan harus dibarengi dengan banyaknya aplikasi yang tidak disetujui dikarenakan oleh beberapa sebab. Nah, di dalam artikel ini akan dibahas apa saja tips agar pinjaman tersebut dapat disetujui.

Pinjaman Cepat Cair
Pinjaman Cepat Cair

1. Memenuhi Persyaratan

Tentu saja, ini menjadi salah satu hal utama yang harus dipenuhi oleh debitur saat mengajukan aplikasi. Banyaknya kasus penolakan yang terjadi saat mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan ini adalah dikarenakan segala dokumen yang diperlukan tidak bisa dipenuhi.

Bahkan, ada diantara mereka kurang melihat dan membaca segala persyaratan yang diberikan seperti usia maksimal, daerah domisili hingga penghasilan yang layak mengajukan aplikasi.

2. Mempersiapkan Dokumen

Saat mengajukan pinjaman ada baiknya calon debitur menyiapkan segala dokumen. Yang pasti, tidak semua bank memiliki ketentuan yang sama dalam hal urusan dokumen. Namun, hampir semua memberikan persyaratan yang standar seperti KTP, KK dan slip gaji.

3. Memiliki riwayat kredit yang bagus

Ini adalah salah satu faktor penentu disetujui atau tidak aplikasi yang diberikan kepada pihak Bank. Ya, pinjaman cepat cair ini benar benar bisa terwujud jika calon debitur tidak memiliki masalah dalam hal kredit di bank mana pun. Itu sebabnya, pastikan Anda memiliki riwayat yang ‘bersih’ sehingga kemungkinan untuk disetujui akan lebih besar.

Selain faktor diatas ada juga penyebab lainnya yaitu komunikasi saat dilakukan survey. Biasanya, pihak Bank akan menanyakan waktu yang tepat untuk bisa bertemu dan jika hal ini tidak bisa dipenuhi maka bisa saja aplikasi pinjaman tidak disetujui. Bagaimana, tidak sulit bukan?

Sebagai rekomendasi bagi Anda yang sedang memerlukan sejumlah dana yang cukup besar bisa ajukan aplikasi KTA di Bank Danamon terdekat atau mengisi data yang diperlukan melalui situs resmi mereka.