pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat
pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat

Siapa yang tak tahu bunga teratai. Bunga yang hidup di kolam ini ternyata punya segudang manfaat dalam dunia kecantikan. Bunga teratai yang indah ternyata mengandung banyak manfaat untuk kulit wajah, terutama untuk melawan penuaan dini dan juga jerawat. Mau tahu apa saja manfaat ekstrak teratai yang diolah jadi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat ataupun kulit kering? 

Manfaat Ekstrak Teratai untuk Kecantikan

1. Melembabkan Wajah

Kandungan minyak alami dalam ekstrak teratai ternyata bisa dimanfaatkan untuk melembabkan wajah. Bagi Anda yang memiliki kulit kering namun cenderung berjerawat, Anda bisa mencoba skincare dengan bahan dasar ekstrak teratai. Selain melembabkan, bunga teratai juga sangat bermanfaat dalam mengontrol produksi sebum di wajah Anda. 

2. Mengandung Anti Oksidan

Bahan-bahan alami yang kaya kandungan antioksidan bisa membantu melindungi kulit dari polusi, debu, dan juga dampak negatif sinar UV. Bunga teratai adalah salah satu tumbuhan yang sangat kaya zat antioksidan. Kandungan teratai bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. 

3. Menjaga Elastisitas

Bunga teratai juga punya manfaat sebagai bahan alami untuk mencegah penuaan dini. Kandungan berbagai macam vitamin dalam bunga teratai mampu menjaga kekencangan kulit. Dengan kemampuannya untuk mengunci kelembaban, maka kulit tidak akan mudah dehidrasi dan kehilangan elastisitasnya. 

4. Mencegah Peradangan

Bunga teratai bisa menjadi salah satu komposisi andalan bagi produk pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain kemampuannya untuk mengontrol produksi sebum, bunga teratai juga bisa membantu mencegah peradangan. Skincare dari bahan bunga teratai bisa memberikan efek calming pada wajah dengan jerawat meradang. 

5. Mencegah Iritasi Wajah

Wajah yang kering sangat mudah teriritasi, merah, dan bahkan mengelupas. Selain itu, kulit kering juga bisa saja terkena masalah jerawat. Salah satu solusi untuk menenangkan kulit iritasi adalah dengan menggunakan skincare dari bahan bunga teratai dengan tekstur waterbased. Bentuknya yang berupa gel bisa memberikan sensai cooling pada kulit Anda. 

Ternyata semua manfaat ekstrak bunga teratai ini bisa Anda dapatkan pada Nameera Radiance Hydra Boost. Dengan kandungan bahan aktif bunga teratai dalam bentuk gel, Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersinar, dan bebas noda hitam.