pemutih wajah
pemutih wajah

Para wanita yang ingin memiliki kulit cerah merata semakin mengincar pemutih wajah yang terbaik. Kondisi iklim tropis di Indonesia menjadi salah satu penyebab kulit yang belang bahkan bisa sampai seperti gosong. Apalagi para muslimah yang beraktivitas di luar ruangan. Kulit yang tidak tertutup hijab sering kali lebih gelap dibanding daerah lainnya. Sebab terpapar sinar matahari secara langsung yang menyebabkan produksi melanin dalam tubuh meningkat. 

Terdapat banyak sekali jenis perawatan yang digadang-gadang mampu memutihkan kulit menjadi cerah merona. Mulai dari berbagai macam krim, masker, mengkonsumsi vitamin, hingga suntik putih bisa diperoleh dengan mudah. Tapi pastikan untuk melakukannya pada klinik kecantikan yang profesional dan terjamin keamanannya.

pemutih wajah
pemutih wajah

Berikut ini beberapa kandungan yang bisa menyamarkan noda di wajah agar semakin cerah merata secara alami:

1. Niacinamide 

Kebanyakan pemutih wajah mengandung niacinamide yang merupakan salah satu jenis vitamin B3 sebagai baham utamanya. Bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat, hingga mencegah terjadinya kanker kulit melanoma. Dengan cara memperbaiki DNA kulit yang rusak akibat paparan sinar UV matahari. 

2. Vitamin E 

Sudah tidak diragukan lagi jika vitamin E memang sangat bermanfaat bagi kulit dan juga tubuh. Kandungan ini dapat melembapkan, meremajakan kulit, menyamarkan noda gelap, hingga mengobati kulit yang terbakar sinar matahari. Tak hanya kulit, vitamin E juga baik untuk pertumbuhan dan kesuburan rambut. 

3. Ethylhexyl Methoxycinnamate

Kandungan ini terbukti mampu menyerap UVB dan melindungi kulit dari UVA yang ada pada sinar matahari. Sehingga dapat mencegah terjadinya hyperpigmentasi yang membuat kulit menjadi gelap bahkan terbakar. 

4. Glyceryl Stearate

Bahan Glyceryl Stearate dapat diaplikasikan pada kulit wajah maupun tubuh sebagai pelembap yang aman. Bermanfaat untuk menghidrasi lapisan luar kulit sehingga tampak lebih lembut, halus, dan segar. 

Keempat bahan pemutih wajah di atas terdapat dalam Nameera Pure Randiant Glow Perfecting Day Cream. Krim pelembap harian yang akan menyamarkan noda hitam, mencerahkan seketika, membuat wajah bersinar dari dalam. Kulit pun terasa lebih lembap, lembut, halus, dan terlindung dari paparan radikal bebas. Untuk penggunaan di pagi hari agar kulit siap dalam beraktivitas sehari-hari, cocok untuk jenis kulit normal hingga kering yang membutuhkan kelembapan yang cukup.