Pouch
Pouch

Banyak orang yang menyimpan barang- barang kecil mereka dalam sebuah kantong mini. Mereka memanfaatkan wadah praktis ini agar barang- barang mereka tidak berantakan dan terorganisir dengan baik. Selain itu, dompet juga berguna agar barang- barang kecil kita tidak tertinggal dan berserakan di suatu tempat. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil pun mudah untuk dibawa kemana- mana. Bentuknya sederhana namun dapat menyimpan banyak barang. Selain itu desain serta motifnya sangat beragam. Anda dapat memesan desain pilihan Anda di Snapy. Selain ukuran dan desain, Anda juga perlu memperhatikan beberapa bahan yang biasa digunakan dalam membuat dompet pouch. Anda dapat menyimak penjelasan mengenai bahan- bahan dalam artikel berikut ini. 

Pouch
Pouch

1. Kulit

Bahan pertama yang umum digunakan dalam membuat kantong mini ini adalah kulit. Biasanya, dompet yang terbuat dari kulit akan tahan lama dan tidak mudah basah bila terkena air. Hal ini dikarenakan bahan dari kulit tidak akan mudah rusak karena teksturnya yang kuat, tebal, dan fleksibel. Tak hanya itu, bahan kulit mudah dirawat. Dompet yang terbuat dari kulit cocok digunakan untuk menyimpan segala jenis barang terutama barang elektronik yang penting seperti ponsel, charger, atau kartu kredit.

2. Drill

Bahan untuk membuat kantong mini selanjutnya adalah drill. Bahan drill merupakan bahan yang bagus untuk membuat dompet. Mengapa demikian? Karena bahan drill lumayan kokoh dan kuat untuk dibentuk menjadi dompet. Kemudian, terdapat tekstur garis- garis yang cukup unik. Kelebihan lain dari bahan drill yaitu tidak mudah kusut dan warnanya tahan lama bila dirawat serta dicuci dengan benar. Selain itu walaupun terkena air, bahan drill akan cepat kering. Dompet berbahan drill ini cocok digunakan untuk menyimpan make up dan skin care Anda.

3. Jaring

Anda pasti sering menjumpai dompet berbahan jaring bukan? Dompet berbahan jaring ini sangat mudah ditemukan karena hampir setiap toko peralatan aksesoris akan menjualnya. Lalu apa sih kelebihannya? Bahan jaring memiliki kelebihan tersendiri yaitu kuat dan fleksibel. Teksturnya berlubang kecil- kecil. Untuk itu, dompet berbahan jaring cocok digunakan untuk menyimpan peralatan mandi. Mengapa demikian? Karena peralatan mandi sudah pasti terkena air, dan bila Anda menyimpannya di dalam dompet jaring, air tersebut akan tiris dengan sendirinya.

4. Plastik

Bahan dompet yang paling umum ditemui selain bahan jaring adalah bahan plastik. Dompet yang terbuat dari bahan plastik memiliki karakteristik yang elastis dan tahan lama. Selain itu, bahan plastik juga tipis, tahan air, serta transparan. Dompet plastik cocok untuk menyimpan berbagai barang baik elektronik maupun perlengkapan mandi.

Terakhir, bahan dompet yang juga paling banyak dijual selain bahan plastik adalah bahan katun. Dompet yang terbuat dari bahan katun memiliki ciri- ciri seperti teksturnya lembut dan mudah menyerap air. Kemudian, bahan katun juga mudah sekali untuk dicuci ketika kotor dan mudah juga disetrika bila terlihat kusut. Dompet katun cocok sekali untuk menyimpan kain.

Demikian penjelasan mengenai bahan- bahan yang biasa digunakan untuk membuat dompet. Anda pun dapat mempertimbangkan mencari dompet yang berbahan baik di Snapy.