kalender meja

Saat ini, sebagai pengingat waktu kita menggunakan kalender. Kalender merupakan salah satu alat yang penting khususnya dalam perkembangan peradaban manusia. Sejarah yang telah dilalui perlu ditelusuri kebenarannya, maka dari itu kalender meja berfungsi sebagai pengingat kejadian-kejadian penting yang telah ada sebelumnya.

Di dunia ini ada bermacam-macam jenis kalender dari aspek fungsional maupun desainnya. Salah satu kalender yang memudahkan anda untuk melihat waktu yaitu kalender meja.

Fungsi- Fungsi Kalender

kalender meja
Kalender meja

Bentuk kalender yang simpel kadang kala membuat kita lupa mengenai fungsinya yang begitu penting dan beragam. Berbagai model kalender ada di dalam kehidupan sehari-hari. Namun sepertinya pemahaman fungsi dan manfaat kalender secara optimal belum terlalu diketahui banyak orang. Maka dari itu, kita perlu memahami beberapa manfaat dari kalender yang tidak dapat dikesampingkan.

Kalender dalam Sejarah Kehidupan

Kegiatan  astronomi merupakan awal dari manusia menggunakan kalender dalam menentukan waktu yang telah ada sejak jaman dahulu. Hal ini kemudian menjadi inspirasi untuk manusia di generasi selanjutnya hingga kita mengenal kalender yang ada saat ini. Beberapa sistem penanggalan berikut ini menjadi menjadi awal perkembangan kalender dunia, diantaranya kalender suku Maya, kalender Cina, dan kalender Yunani.

Kalender sebagai Pengingat Waktu

Mengatur seluruh waktu bagi setiap seseorang akan berbeda. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan kesibukan dan aktivitas. Keberadaan kalender akan sangat membantu untuk mengingat waktu dan mengaturnya dengan baik. Akhirnya waktu yang telah diatur menghasilkan manfaat bagi diri seseorang.

Kalender Untuk Kepentingan Promosi

Tidak hanya sebagai pengingat waktu, lebih jauh lagi pemanfaatan kalender berlaku bagi perusahaan untuk mempromosikan produk dan jasanya kepada konsumen. Desain produk yang ditempatkan pada kalender tentu membuat sebuah strategi promosi kepada  konsumen. Hal ini juga berlaku untuk promosi mengenai jasa ataupun mengenai informasi-informasi yang dinilai harus diketahui oleh masyarakat banyak.

Kalender sebagai Fungsi Dekorasi

Fungsi yang tak kalah pentingnya adalah dekorasi. Ruangan yang ditempatkan kalender di dalamnya memiliki estetika lebih. Disamping itu juga memiliki kegunaan secara pasti untuk pengingat waktu, merencanakan agenda, kegiatan dan sebagainya. Hal ini membuat fungsi kalender dapat dirasakan dari berbagai macam aspek.

Kalender yang Berlaku di Indonesia

Indonesia sendiri memiliki beberapa kalender yang berlaku di Indonesia. Beberapa jenis kalender tersebut diantaranya kalender masehi yang juga digunakan di seluruh dunia. Perhitungannya menggunakan pola pergerakan matahari. Tujuan kalender ini untuk mempermudah komunikasi antar negara.

Kedua, kalender hijriyah yang digunakan oleh umat muslim yang menggunakan sistem peredaran bulan dalam acuannya.

Ketiga ada kalender Jawa yang khususnya digunakan oleh suku Jawa. Kalender ini diyakini merupakan perpaduan beberapa budaya sekaligus.

Selanjutnya ada kalender Sunda yang sebenarnya hampir mirip dengan masehi hanya ada perbedaan di beberapa penyebutan nama-nama hari dan bulan.

Kelima dan keenam pada kalender Saka dan Saka Bali. Kalender Saka adalah gabungan antara peredaran matahari dan Bulan sedangkan Saka Bali merupakan modifikasi dari Kalender Saka oleh masyarakat Bali.

Kalender hijriyah yang digunakan oleh umat muslim yang menggunakan sistem peredaran bulan dalam acuannya. Ketiga ada kalender Jawa yang khususnya digunakan oleh suku Jawa. Kalender ini diyakini merupakan perpaduan beberapa budaya sekaligus.

Selanjutnya ada kalender Sunda yang sebenarnya hampir mirip dengan masehi hanya ada perbedaan di beberapa penyebutan nama-nama hari dan bulan. Kelima dan keenam pada kalender Saka dan Saka Bali. Kalender Saka adalah gabungan antara peredaran matahari dan Bulan sedangkan Saka Bali merupakan modifikasi dari Kalender Saka oleh masyarakat Bali.

Desain Kalender Meja Custom Hanya di Snapy

Kalender meja memiliki keunggulan terutama sebagai dekorasi meja kantor. Selain itu lebih praktis dan dapat digunakan langsung sebagai penanda agenda penting untuk anda. Tidak perlu bingung mencetak kalender meja sesuai keinginan anda. Snapy hadir dengan beragam jenis percetakan.

Mulai dari percetakan produk stationery diantaranya seperti kartu nama, kop surat ,buku nota hingga Id Card. Hingga percetakan Large Format seperti spanduk, banner hingga billboard tersedia disini. Satu lagi jenis percetakan yang disebut Printerior yaitu print berbagai macam jenis furniture dengan desain custom hadir di Snapy.  

Pelayanan dapat dilakukan secara online maupun offline. Snapy juga hadir dengan kerjasama terhadap layanan antar go-send sehingga barang cepat sampai ke tangan anda. Snapy menawarkan 20% potongan atau pembuatan ulang produk, jika produk yang anda pesan salah. Oleh karena itu tidak perlu khawatir dengan segala layanan yang ditawarkan oleh Snapy.