cara top up emoney
cara top up emoney

Perkembangan zaman yang semakin pesat telah menghadirkan teknologi digital yang semakin canggih. Seperti layanan digital perbankan yang memudahkan setiap orang dalam melakukan transaksi. Salah satu digital perbankan berupa uang digital E-money semakin memudahkan setiap orang dalam bertransaksi. E–money sebagai uang digital berfungsi untuk memindahkan data saldo uang yang terkandung pada e-money kita ke komputer atau sistem informasi penjualan.

Sehingga barang yang diinginkan dapat dibeli tanpa mengeluarkan tambahan uang cash. Sebelum itu, anda harus mengetahui cara top up emoney agar bisa melakukan transaksi dengan lancar. Keberadaan e-money di tengah kaum milenial, dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan finansial yang mudah, cepat dan praktis.

cara top up emoney
cara top up emoney

Semakin populernya uang digital e-money, Bank Sinarmas memberikan penawaran menarik berupa Simas E-Money bagi para pengguna SimobiPlus. Pada dasarnya, Simas E-Money bertujuan untuk menggantikan wujud uang fisik, sehingga lebih praktis dan higienis. Dengan uang digital ini, anda bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan yang dibutuhkan. Berbagai transaksi yang bisa dilakukan melalui e-money diantaranya yaitu:

  1. Isi ulang pulsa

Anda bisa melakukan isi ulang pulsa pada berbagai jenis operator telepon. Anda bisa memilih nominal pulsa sesuai dengan yang disediakan pada layanan e-money.

  1. Bayar tagihan

Melalui e-money, anda dapat melakukan berbagai pembayaran tagihan. Seperti tagihan telepon pascabayar, PLN, PDAM, BPJS Kesehatan, dan lain sebagainya. 

  1. Belanja merchant, pembelian barang atau jasa

Anda juga bisa melakukan pembayaran dalam melakukan transaksi belanja menggunakan e-money. Anda bisa menggunakan metode Pay by QR atau metode lain yang tersedia pada layanan e-money.

  1. Cek saldo

Segera setelah anda selesai dalam melakukan transaksi pembelian dan pembayaran, anda bisa langsung cek saldo pada aplikasi SimobiPlus. Hal ini bertujuan untuk memastikan transaksi yang dilakukan berhasil atau tidak.

Untuk mendapatkan kemudahan dalam melakukan setiap transaksi dengan menggunakan uang digital e–money, anda harus mengisi atau top up saldo terlebih dulu. Cara top up emoney yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Melalui layanan Bank Sinarmas

Anda bisa melakukan cara top up e-money melalui layanan dari Bank Sinarmas seperti ATM, Internet Banking, mobile banking, teller dan lain sebagainya. Cara yang perlu dilakukan yaitu:

  1. Melakukan transfer ke rekening Bank Sinarmas, dengan nomor tujuan 8222 + nomor MDN yang terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money
  2. Melalui menu khusus yaitu transfer ke Simas E-Money, dengan nomor tujuan nomor MDN yang telah terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money
  3. Melalui Bank Lain

Untuk isi ulang saldo e–money, anda juga bisa melakukan transfer melalui jaringan ATM Bersama, PRIMA dan ALTO. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan transfer ke Bank Sinarmas dengan kode: 153, dengan nomor tujuan 153 + 8222 + nomor MDN yang terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money.
  2. Melalui gerai Alfamart terdekat dengan biaya layanan Rp1.500,- per Top Up dengan kelipatan Top Up Rp50 ribu.

Dengan melakukan cara top up emoney dari Bank Sinarmas, anda dapat menggunakan fitur scan QRIS atau scan QR pada aplikasi lain. Seperti OVO, GoPay, Dana, dan lain sebagainya, yang mana lebih praktis tanpa perlu membawa uang tunai. Anda juga bisa menikmati keuntungan dengan tarik tunai melalui ATM Bank Sinarmas ataupun Alfamart. Dapatkan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh layanan Simas E-money yang memberikan kemudahan dalam melakukan setiap transaksi keuangan. Percayakan pilihan uang digital e-money anda hanya bersama layanan produk dari Bank Sinarmas.