nutrisi otak anak
nutrisi otak anak

Dalam mendukung si Kecil untuk tumbuh hebat dan sehat, ada cukup banyak hal yang perlu Mam perhatikan dalam proses tumbuh kembangnya. Salah satu hal penting yang perlu Mam perhatikan adalah asupan nutrisi yang mendukung perkembangan otak. Ada beberapa macam nutrisi otak anak yang perlu dipenuhi yaitu asam lemak esensial, protein, karbohidrat, mineral, dan juga vitamin. 

Bagaimana cara memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut? Tentu saja dengan asupan makanan yang Mam berikan pada si Kecil. Berikut ini adalah jenis makanan yang mengandung nutrisi untuk perkembangan otak si Kecil:

nutrisi otak anak
nutrisi otak anak

Telur

Bagian kuning telur dikenal menjadi sumber kolin yang baik. Kolin sendiri merupakan nutrisi yang membentuk sel membran otak. Selain itu, kolin juga membentuk acetylcholine yaitu neurotransmitter yang menjadi penghubung pesan antara otak dan saraf.

Ikan

Ikan menjadi sumber nutrisi otak anak selanjutnya yang bisa diberikan pada si Kecil. Sumber makanan ini mengandung asam lemak esensial omega 3 yang dikenal berperan penting dalam pertumbuhan dan fungsi otak. Beberapa jenis ikan yang kaya akan asam lemak esensial omega 3 yaitu sarden, salmon, dan tuna.

Gandum Utuh

Gandum utuh bisa menjadi sumber karbohidrat yang menjaga asupan glukosa. Zat tersebut dibutuhkan oleh otak untuk dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, gandum utuh dengan kandungan vitamin B kompleks juga membantu membentuk neurotransmitter di dalam otak.

Daging

Daging tanpa lemak merupakan sumber mineral yang baik untuk otak si Kecil. Beberapa mineral penting yang terkandung dalam bahan makanan ini yaitu zink dan zat besi. Tidak hanya itu saja, daging juga memiliki kandungan protein yang dibutuhkan oleh otak.

Itulah cara memenuhi nutrisi otak anak yaitu dengan memberikan makanan yang mengandung nutrisi untuk perkembangan otak si Kecil. Mam juga bisa melengkapi nutrisi di atas dengan memberikan susu pertumbuhan bagi anak di atas usia 1 tahun. Wyeth Nutrition memiliki produk varian S-26 GOLD yang membantu mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. Produk S-26 Procal GOLD diperuntukkan bagi si Kecil yang berusia 1-3 tahun. Sedangkan produk S-26 Promise GOLD diperuntukkan bagi Si Kecil yang berusia di atas 3 tahun.