dompet digital
dompet digital

Di era digital yang semakin berkembang, berbagai kemudahan dihadirkan untuk masyarakat. Sebagai contoh yang saat ini sedang populer adalah tren belanja online yang sudah dilakukan oleh berbagai kalangan. Selain belanja online, ada juga dompet digital atau e-wallet yang juga mulai populer. Dengan layanan ini, Anda bisa melakukan belanja baik secara online maupun offline dengan lebih mudah. Berikut ini selengkapnya mengenai layanan e-wallet:

Pengertian

Dompet digital atau e-wallet adalah layanan elektronik yang bisa digunakan untuk transaksi secara online tanpa kartu ataupun uang cash. Jika memiliki layanan ini maka Anda bisa melakukan pembayaran secara lebih praktis melalui ponsel saja. Adanya sandi serta keamanan yang diterapkan membuat transaksi menggunakan e-wallet lebih mudah, praktis, dan cepat. 

dompet digital
dompet digital

Manfaat

Ada cukup banyak manfaat dari e-wallet yang bisa Anda rasakan. Langsung saja, berikut ini manfaat-manfaatnya:

1. Melacak transaksi dengan mudah

Setiap transaksi yang dilakukan akan tersimpan ke dalam riwayat di sistem. Anda yang ingin melacak transaksi yang pernah dilakukan tinggal membuka bagian histori saja. Hal ini membuat Anda bisa mengecek pengeluaran dengan mudah pula.

2. Lebih aman

Dibandingkan dengan uang cash, menggunakan layanan e-wallet lebih aman dari pencurian atau kehilangan. Namun pastikan Anda menjaga akun dan password dengan baik. Patuhi anjuran menjaga akun agar selalu aman.

3. Mendapatkan promosi menguntungkan

Salah satu alasan mengapa banyak orang suka menggunakan layanan e-wallet adalah karena berbagai macam promosi yang diberikan. Pada umumnya Anda akan mendapatkan promosi berupa cashback atau diskon setelah belanja di merchant tertentu.

4. Proses transaksi mudah dan cepat

Transaksi yang dilakukan bisa lebih cepat dan mudah sehingga Anda bisa berbelanja apa saja dengan mudah. Selain itu, sudah banyak toko online yang menerima pembayaran melalui berbagai macam e-wallet.

Itulah penjelasan mengenai apa itu dompet digital atau e-wallet beserta dengan manfaatnya. Jika tertarik menggunakan layanan ini, Anda bisa menggunakan e-wallet dari Bank Danamon yaitu D-Save. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan apabila menggunakan layanan ini. Langsung saja kunjungi website Bank Danamon di www.danamon.co.id untuk informasi lebih lengkap.