ramuan tradisional untuk kolesterol
ramuan tradisional untuk kolesterol

Kolesterol merupakan gangguan kesehatan yang kerap menyerang masyarakat Indonesia. Gejala khas yang di tunjukkannya adalah rasa nyeri di salah satu bagian tubuh. Hal ini terjadi karena adanya peradangan pada daerah dengan konsentrasi kolesterol terpusat. Mengkonsumsi ramuan tradisional untuk kolesterol sudah menjadi pilihan banyak kalangan.

Berbagai bahan alam dapat dijadikan ramuan tradisional untuk kolesterol.  Berikut ini adalah beberapa bahan alam yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi masalah kolesterol Anda.

ramuan tradisional untuk kolesterol
ramuan tradisional untuk kolesterol

1. Bawang putih

Bawang putih atau garlic merupakan salah satu remah-rempah yang yang banyak di temukan di Indonesia. Bawang putih di gadang-gadang mengandung berbagai senyawa baik yang dapat membantu meringankan masalah kolesterol.

Diantaranya adalah memiliki zat antiperadangan yang dapat mengurangi gejala kolesterol. Selain itu mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah masalah kolesterol Anda semakin berat. Bawang putih dapat Anda konsumsi secara langsung, ataupun ditambahan sebagai bumbu dalam masakan.

2. Kedelai 

Kolesterol merupakan salah satu zat yangterkandung di dalam darah. Kolesterol sendiri ada dua jenis yaitu kolesterol baik dan jahat. Kolestero jahat inilah yang dapat menggangu kesehatan Anda. Untuk menurunkan kadar kolesterol jahat Anda dapat mengkonsumsi kedelai. Karenakedelai mengandung serat yang sangat tinggi dan lemak sehat yang diperlukan tubuh.

3. Jahe

Jahe adalah rempah asli Indonesia yang tumbuh subur di negeri kita. Bahan rempah yang satu ini memilikirasa hangat yang khas, sehingga sering di konsmsi ketika cuaca dingin meanda. Selain dari itu jahe juga dapat membantu menurukan kdar kolesterol jahat serta trigliserida di dalam darah sehigga mampu membantu menjaga kadar kolesterol Anda.

4. Daun artichoke 

Daun artichoke merupakan salah satu bahan alam yang dapat membantu mengatasi masalah kolesterol. Daun ini mengandung cynarineyang dapat membantu menghambat sintesis di dalam tubuh. Sehingga kadar kolesterol terkendali. 

Untuk meringankan masalah kolesterol tidak hanya menggunakan ramuan tradisional untuk kolesterol. Namun juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat agar efeknya langsung terasa. Kolestromax merpakan salah satu obat yang sangat direkomendasikan untuk Anda.