ajukan kartu kredit
ajukan kartu kredit

Kartu kredit sepertinya sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup generasi saat ini. Bukan hanya gaya hidup yang tanpa makna saja, kartu kredit memang memiliki banyak manfaat untuk mempermudah transaksi keuangan Anda. Karena kebutuhan akan kartu kredit yang semakin tinggi, bank-bank di Indonesia melakukan inovasi dengan menghadirkan banyak channel untuk pengajuan pembuatannya. Berikut ini adalah 4 cara ajukan kartu kredit yang bisa dipilih tersebut:

Melalui Kantor Cabang Terdekat

Cara pertama dan paling umum adalah dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat. Kelebihannya yaitu Anda bisa mengetahui secara rinci mengenai fitur dan layanan dari kartu kredit yang dipilih seperti limit, tanggal jatuh tempo tagihan, suku bunga, dan lain sebagainya. Namun kekurangannya, Anda harus rela mengeluarkan tenaga, waktu, serta biaya untuk datang ke kantor cabang dan mengantri di sana.

ajukan kartu kredit
ajukan kartu kredit

Via Online

Solusi untuk Anda yang memiliki kesibukan tinggi adalah dengan ajukan kartu kredit secara online. Sudah banyak bank yang menghadirkan layanan online untuk memudahkan nasabah seperti Anda. Proses pengajuan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui website resmi bank. Jika pengajuan diterima, bank akan mengirim kartu kredit langsung ke alamat yang Anda masukkan pada formulir.

Melalui Marketing Kartu Kredit

Bank penerbit kartu kredit biasanya memiliki staf marketing sendiri. Anda ternyata juga bisa membuat kartu kredit melalui mereka. Namun risikonya sedikit lebih besar karena Anda harus mempercayakan pembuatan kartu kredit pada orang lain. Pastikan bahwa marketing kartu kredit terpercaya agar Anda tidak dirugikan. Karena jika salah memilih, data yang Anda serahkan bisa saja disalahgunakan ataupun dijual.

Melalui Fintech 

Cara terakhir yang bisa Anda pilih jika ingin mengajukan kartu kredit dengan mudah yaitu melalui perusahaan fintech atau financial technology. Perusahaan tersebut biasanya bekerjasama dengan banyak bank di Indonesia untuk menerbitkan kartu kredit. 

Itulah beberapa cara ajukan kartu kredit yang bisa Anda pilih. Jadi tidak ada lagi alasan untuk Anda kesulitan mendapatkan layanan memudahkan ini. Salah satu bank yang menghadirkan layanan online maupun offline adalah Bank Danamon. Anda bisa mengisi formulir pengajuan melalui website resmi perusahaan atau datang langsung ke kantor cabang. Adapun website resmi Bank Danamon yang bisa Anda kunjungi yaitu danamon.co.id.