desain kamar mandi minimalis
desain kamar mandi minimalis

Sama seperti ruangan lainnya, kamar mandi juga memerlukan sebuah ide desain yang tepat. Tujuannya agar nyaman dan juga tampak lebih indah ketika digunakan. Saat ini ada cukup banyak desain kamar mandi minimalis yang bisa Anda pilih untuk mempercantik kamar mandi.

Nah, di sini, kami akan merekomendasikan beberapa ide desain yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan di rumah. Adapun ide desain ruang service rumah minimalis yang akan kami bagikan adalah sebagai berikut:

desain kamar mandi minimalis
desain kamar mandi minimalis

1.  Desain Aksen Kayu dan Warna Putih

Cobalah untuk memadukan aksen kayu dengan warna putih di tengah kamar mandi Anda. Cocok untuk nuansa desain kamar mandi outdoor yang Anda damba-dambakan. Selain tampak natural, kamar mandi juga akan tampak lebih hangat. Anda juga bisa memasang cermin yang melekat pada dinding keramik untuk menambah nilai estetika.

2.  Desain Kamar Mandi Bentuk Memanjang

Khusus untuk Anda yang memiliki kamar mandi berbentuk lorong, kini Anda bisa mengaplikasikan desain untuk mempercantiknya. Agar kamar mandi tidak sesak, silahkan pilih jenis kusen shower box berbahan alumunium, atau berbahan besi. Dengan konsep ini, kamar mandi akan tampak lebih mewah dan luas.

3.  Pengaturan Pencahayaan Alami di Kamar Mandi

Desain ruang service rumah minimali yang bisa diaplikasikan berikutnya adalah dengan mengatur pencahayaan kamar mandi. Pencahayaan yang dimaksud adalah jenis pencahayaan alami. Ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan, mulai dari kisi-kisi di ceiling, dan material yang serupa dengan cermin.

4.  Kamar Mandi Kecil dengan Bathtub

Saat ini, penggunaan bathtub juga sangat cocok digunakan untuk desain ruang service di lahan sempit. Bathtub bisa diaplikasikan di kamar mandi mungil dengan menggunakan customizer unibath dengan ukuran yang compact dan pilihan palet warna yang terang. Tujuannya agar ruangan kamar mandi kecil tampak lebih luas.

5.  Desain Kamar Mandi Untuk Rumah yang Tinggi

Ruangan rumah yang tinggi memiliki keunggulan dalam segi luas dan tidak pengap. Khusus untuk kamar mandi berdinding tinggi, silahkan pilih penerangan alami bernuansa asri pada powder room. Caranya bisa dengan merancang ceiling transparan. Selain itu, juga bisa memilih warna dinding putih untuk memperlebar kesan ruangan yang sempit menjadi lebih luas.

6.  Hemat Area Kamar Mandi dengan Sliding Door

Salah satu desain minimalis yang bisa diaplikasikan pada kamar mandi kecil adalah pengaplikasian sliding door. Pintu geser ini, kini telah memiliki banyak sekali varian yang bisa dipilih. Mulai dari bingkai kayu, material besi, dan masih banyak pilihan lainnya. fungsinya yaitu untuk memisahkan area basah dan kering yang ada di kamar mandi.

7.  Gunakan Lampu LED untuk Penerangan

Lampu juga menjadi salah satu bagian dari material desain yang perlu diperhatikan. Pemilihan lampu yang cocok akan membuat kamar mandi menjadi lebih berestetika. Gunakanlah jenis lampu LED strip yang berada di bawah kabinet dapur. Bisa juga memilih warna warm light untuk menegaskan kesan hangat dan dramatis.

Kesimpulan

Desain kamar mandi merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Dengan desain yang menarik, kamar mandi Anda akan tampak lebih nyaman ketika digunakan dan juga memiliki nilai estetika yang lebih tinggi. Nah, melalui desain di atas, Anda bisa mengkreasikannya sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Demikian informasi seputar ide desain kamar mandi minimalis yang bisa Anda aplikasikan. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa desain untuk diaplikasikan sesuai dengan gaya yang Anda inginkan. Semoga bermanfaat, khususnya bagi Anda yang sedang mencari ide desain modern dan kekinian untuk kamar mandi.