Bubur Bayi Terbaik

Saat si kecil sudah berusia 6 bulan, maka sudah waktunya bunda berikan MPASI 6 bulannya. Namun bila sikecil sudah mendapati tanda-tanda berikut, ini juga bisa menjadi pertanda bahwa si kecil, sudah siap menerima bubur bayi terbaik. Dan berikut diantaranya :

Bubur Bayi Terbaik
Bubur Bayi Terbaik
  • Masih terlihat lapar walaupun sudah diberikan porsi susu secara penuh seharian
  • Selalu nampak penasaran terhadap apa yang bunda makan
  • Sudah mulai bisa mengangkat kepala
  • Dapat duduk secara tegak
  • Bisa menutup mulut disekitar sendok bayi
  • Sudah mulai terampil dalam memindahkan makanan dari depan ke belakang mulut
  • Sudah kehilangan refleks mendorong lidah untuk mendorong makanan keluar dari mulut si kecil secara otomatis. 

Nah, setelah mengetahui kesiapan si kecil mendapatkan bubur bayi terbaik pertamanya, maka selanjutnya menu yang bisa bunda siapkan bisa diantaranya sebagai berikut, check this out !

  • Puree alpukat dan pisang

Sebagai langkah awal perkenalan menu MPASI si kecil, bunda bisa mencoba dengan membuat menu pure alpukat dan pisang. Yang mana buah alpukat ini mengandung vitamin E yang kaya akan manfaatnya bagi tubuh. Sementara untuk buah pisang, sejatinya buah pisang ini mengandung mineral, serat dan juga karbohidrat yang baik untuk pertumbuhan si kecil.

Dengan demikian kombinasi kedua buah ini sangat luar biasa untuk dijadikan sebagai menu makanan bubur bayi terbaik pertama bagi si kecil. Untuk cara pembuatannya sendiri terbilang cukup mudah, yakni dengan cara mengupas buah pisang dan mengeruk bagian dalam alpukat, selanjutnya blender hingga halus. Kemudian bunda bisa menambahkan ASI agar teksturnya tidak terlalu padat. Tinggal campur rata, dan menu yang satu ini siap disajikan untuk si buah hati kesayangan. 

  • Tahu, Telur dan Puree Jagung manis

Tahu merupakan sejenis makanan yang mengandung protein nabati, sedangkan telur adalah sumber protein hewani termudah yang bisa didapatkan. Untuk melengkapi nutrisinya, maka bunda bisa mencampurkan kedua bahan tadi dengan puree jagung manis. Untuk cara buatnya sendiri adalah rebus ketiga bahan tersebut dan campurkan dengan tumisan bawang putih. Selanjutnya tinggal di blender hingga halus dan saring kemudian.

Memberikan makanan bubur bayi terbaik kepada bayi berusia 6 bulan, tentunya tidak boleh sembarangan. Karena sejatinya harus sudah sesuai dengan kaidah gizi seimbang yang diperlukan tubuh si kecil.