susu anak 3 tahun
susu anak 3 tahun

Susu menjadi salah satu andalan orangtua untuk membantu tumbuh kembang anak, terutama usia balita. Pemberian susu anak dapat dimulai kala anak telah menginjak usia 1 tahun. Saat inilah anak mulai diperkenalkan makanan pendamping ASI. Namun, Bunda harus cermat dalam memilih susu anak 3 tahun.

Bunda harus memeriksa indikator yang ada pada kemasan, mulai dari tanggal kadaluarsa, kandungan gizi, hingga aturan minum. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan anak. Pastikan produk pilihan Bunda benar-benar yang terbaik, seperti Dancow yang memiliki kandungan gizi lengkap, mulai dari vitamin B, B16, C, Omega 3, Omega 6, dan nutrisi lainnya termasuk Lactobacillus Rhamnosus. 

susu anak 3 tahun
susu anak 3 tahun

Manfaat Pemberian Susu Anak 5 Tahun 

Masa balita merupakan masa emas, dimana tumbuh kembang anak harus dioptimalkan. Salah satunya dengan pemberian susu anak 3 tahun. Mengapa pemberian susu ini penting?

Membantu Tubuh Anak Lebih Sehat

Di dalam susu anak 5 tahun, biasanya ada kandungan zat yang membantu tumbuh kembang balita, diantaranya dalam prebiotic, omega 3, omega 6, dan zat baik lainnya. Prebiotik sangat baik untuk membantu system pencernaan anak, sedangkan omega 3 dan omega 6 sangat baik untuk membantu tumbuh kembang otaknya.

Mendukung Tumbuh Kembang Fisik 

Susu anak 5 tahun juga kaya akan kalsium dan protein yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan fisik anak. Saat anak mendapatkan asupan rutin sejak kecil, maka ia akan terhindar dari osteoporosis

Sumber Energi Tubuh

Susu merupakan sumber karbohidrat yang membuat anak kenyang, sehingga susu menjadi sumber energi yang baik untuk dikonsumsi, terlebih saat anak sedang aktif-aktifnya. Namun, pemberian susu tetap harus dilakukan saat anak telah berusia 1 tahun keatas.

1 tahun pertama, maksimalkan pemberian ASI nya ya Bunda. Jika memang anak sudah berusia 3 tahun keatas, berikan susu anak 3 tahun sebagai salah satu cara efektif untuk memenuhi nutrisi buah hati masa prasekolah.