resep bubur bayi
resep bubur bayi

Buah-buahan merupakan bahan makanan yang sering sekali dijadikan sebagai bahan utama pembuatan MPASI. Hal tersebut tidak lain karena buah-buahan kan akan serat dan vitamin. Salah satu jenis buah-buahan yang paling sering dijadikan MPASI adalah pisang. Pisang memiliki kandungan potasium, vitamin, dan juga mineral. Anda bisa membuatnya menjadi bubur agar si Kecil mampu mencerna dengan baik. Berikut ini resep bubur bayi dari pisang yang bisa Anda coba:

Menjadikan Bubur

Cara yang pertama dan biasa dipilih oleh banyak Ibu adalah dengan menjadikan pisang sebagai bubur. Caranya sangat mudah, apalagi pisang sudah memiliki tekstur yang lembut dari awal. Siapkan pisang yang sudah matang dan bersih, lalu kupas pisang dari kulitnya.

resep bubur bayi
resep bubur bayi

Jika pisang sudah terlepas dari kulitnya, agar lebih mudah diolah sebaiknya patahkan pisang menjadi beberapa bagian. Agar bisa membuat bubur yang lembut, haluskan pisang menggunakan garpu atau sendok. Namun jika merasa kurang lembut, Anda bisa menggunakan food processor atau blender. Setelah itu, Anda bisa langsung memberikan MPASI pada si Kecil ketika mereka merasa lapar.

Mencampurkan dengan Bahan Lain

Resep bubur bayi dari pisang selanjutnya yaitu mencampurkan bahan utama pisang dengan bahan tambahan lainnya. Cara ini bisa dipilih jika si Kecil merasa bosan dengan pisang. Anda bisa mencampurkan pisang ke dalam pure avokad, yoghurt, ataupun oatmeal.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memilih pisang yang sudah matang. Kemudian bersihkan pisang hingga bersih. Tumbuk atau haluskan pisang hingga menjadi halus. Setelah itu, langsung saja campurkan hingga tercampur rata dengan bahan-bahan yang Anda inginkan. Jangan lupa memberi tambahan air atau ASI agar tekstur bubur lebih baik dan mudah dicerna oleh anak.

Itulah resep bubur bayi dari pisang yang bisa Anda pilih. Selain membuat sendiri, Anda juga bisa memilih Nestle CERELAC Bubur Sereal Susu yang rasa pisang. Tenang saja, meskipun kemasan namun CERELAC Bubur Sereal Susu Pisang terbuat dari bahan alami. Banyak kandungan penting di dalamnya seperti 6 mineral, 11 vitamin, omega 6, omega 3, dan zat besi.