Social Media Marketing Agency

Dunia era sekarang ini segala permasalahan sangatlah kompleks, terlebih dalam dunia bisnis. Kalau dulu kita sebagai pebisnis bisa melakukan semua hal dari hulu sampai hilir di handle oleh orang perusahaan kita sendiri, namun tidak untuk saat ini. Hal tersebut dipengaruhi oleh pertumbuhan media social yang semakin menjamur di masyarakat. Sehingga mau tidak mau kita harus menggunakan media tersebut untuk kelancaran bisnis yang kita miliki. Jika kita tidak bisa mengerjakan sendiri saat ini ada Social Media Marketing Agency yang tentunya siap membantu kita untuk perkembangan bisnis yang sedang kita jalankan.

Sebelum kita memilih Social Media Marketing Agency maka kita juga harus memiliki pandangan mengenai platform media social yang tepat bagi bisnis yang kita.

Langkah Membangun Media Sosial Marketing yang Tepat

Social Media Marketing Agenc
Social Media Marketing Agency

1. Analisis untuk Menetapkan Goals Anda

Pertama yaitu, Anda menentukan goals terlebih dahulu. Goals yang ditentukan tidak hanya membantu dalam menentukan jenis platform social yang akan digunakan, akan tetapi juga berkaitan dengan jenis konten, target audiens dll. Jika dalam hal ini Anda kebingungan memilih maka konsultasi dengan pihak digital Agency merupakan hal yang tepat.

Anda bisa bercerita pengalaman Anda dalam bidang yang Anda jalankan, sedangkan pihak agency akan membantu Anda dalam analisis target pasar yang tepat untuk Anda. sehingga dari sini Anda bersama-sama menganalisis media social yang tepat bagi bisnis yang sedang Anda jalankan.

Dengan pengalaman Anda dan pihak agency maka ini akan menciptakan goals pada jangkauan pasar yang akan Anda tuju.

2. Menentukan Channel yang Sudah Digunakan Audience Anda

Berikutnya yaitu mengidentifikasi channel yang sudah digunakan oleh audiens Anda, langkah tersebut bisa membantu Anda supaya bisa berhubungan dengan audiens, jadi Anda bisa memilih kanal yang paling banyak digunakan oleh mereka. 

Sebelum Anda memilih kanal untuk bisnis, sebaiknya Anda pastikan melakukan analisis seperti yang kami katakana diatas tadi. Ini juga bisa Anda konsultasikan dengan pihak digital Agency, selain Anda mempercayakan pada jasa tersebut pastikan Anda tahu juga cara kerjanya.

3. Menentukan Tipe Konten yang Akan Anda Buat

Ada banyak type content marketing yang sering kali dipakai untuk memasarkan produk, dari beberapa konten bekerja lebih baik dibanding platform media social tertentu. Contohnya seperti instagram, media social ini focus untuk pemakaian gambar serta video. Namun sebaliknya, Instagram tidak cocok digunakan untuk type konten yang sifatnya tekstual dan panjang.

Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak sekali konten seperti di blog, podcast, testimony, foto, video dan bisa juga ebook. Anda bisa menyesuaikan konten berdasarkan produk, merk serta target audiens.

4. Langkah Terakhir Mencocokkan Goals, Audience, dan Tipe Konten dengan Platform yang Tepat

Kalau kita tadi sudah membahas mengenai Goals, Audience serta type konten serta platform yang bagus untuk bisnis kira. Maka dari ketiganya tersebut kita analisis lagi secara detail kecocokan dari ketiga hal tersebut. ini untuk memantapkan langkah Anda serta membidik sesuai tujuan yang diinginkan.

Dimana Kita bisa menemukan Social Media Marketing Agency yang terbaik?

Sekarang ini seperti yang kita ketahui ada banyak sekali yang menyediakan jasa tersebut, kita tidak perlu bingung mengenai dimana kita harus mempercayakannya. Salah satu yang cukup berkesan menurut penulis yaitu di ideowork.id, pasalnya banyak perusahaan besar yang memakai jasanya. Memang untuk memilih Social Media Marketing Agency tidak sembarangan, harus diperhitungkan secara matang juga.