2 Susu Pertumbuhan Lactogrow untuk Mencegah Konstipasi pada Bayi
2 Susu Pertumbuhan Lactogrow untuk Mencegah Konstipasi pada Bayi

Apa maksud dari konstipasi pada bayi? Yaitu merupakan gangguan pencernaan yang terjadi pada bayi sehingga bayi mengalami kesulitan buang air besar. Frekuensinya bisa kurang dari tiga kali dalam seminggu. 

Hal ini tentu akan membuat bayi Anda merasa tersiksa dan merasa tidak nyaman. Feses menjadi lebih keras dan kering sehingga menjadi sulit untuk dikeluarkan.

Jangan pernah mengabaikan konstipasi pada bayi. Oleh karena itu, Anda perlu mencari tahu apa penyebab, gejala, dan cara pecegahannya.

Penyebab Terjadinya Konstipasi pada Bayi

Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya konstipasi:

  1. Bayi mengalami dehidrasi

Dehidrasi terjadi karena kekurangan cairan, sehingga feses menjadi kering dan mengeras. 

  1. Gangguan kesehatan tertentu

Misalnya ada gangguan pencernaan sejak lahir, kadar kalsium dalam darah yang terlalu tinggi, atau gangguan lainnya

  1. Mengkonsumsi susu yang tidak cocok dengan kondisi bayi

Anda juga harus bisa mengetahui gejala munculnya konstipasi yang terjadi pada bayi. Konstipasi ditandai dengan buang air besar kurang dari tiga kali dalam seminggu. Bentuk feses lebih keras, kering, dan bayi mengalami kesakitan saat mengeluarkannya.

Dalam rangka menurunkan risiko konstipasi, Lactogrow telah menghadirkan susu pertumbuhan anak usia di atas 1 tahun.

Lactogrow menawarkan 2 varian, yaitu Lactogrow 3 untuk anak usia 1-3 tahun, yang tersedia dengan rasa original, vanila, dan madu. Serta Lactogrow 4 untuk usia prasekolah, yang tersedia dalam rasa vanila dan madu.

Kandungan dalam susu pertumbuhan Lactogrow 3 dan Lactogrow 4 ini diantaranya adalah serat pangan (inulin), vitamin, mineral, Omega-3 dan Omega-6.

Selain itu, juga mengandung minyak ikan, lactobacillus reuteri, dan 0 gram Sukrosa. Lactobacillus reuteri adalah bakteri baik yang membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan telah terbukti menurunkan risiko konstipasi ataupun diare.

Lactogrow juga menawarkan program menarik untuk para ibu muda yang aktif untuk bergabung dengan Grow Happy Club. Tukarkan kode unik yang terdapat di dalam kemasan, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiah-hadiah menariknya.

Silahkan lengkapi makanan untuk kesayangan Anda dengan susu pertumbuhan anak Lactogrow. Cegah konstipasi pada bayi dan dukung pencernaan si kecil.