cincin tunangan

Salah satu momen penting sebelum pernikahan yaitu tunangan yang merupakan bertemunya dua keluarga besar dan mengikat janji menuju ke arah yang lebih serius yaitu pernikahan. Agar momen ini menjadi lebih sempurna maka pemberian cincin menjadi salah satu hal yang banyak ditunggu. Dari itu persiapan sebelumnya harus lebih diperhatikan seperti dalam memilih cincin tunangan terbaik dan pastinya bisa cocok untuk pasangan anda. 

Bagi para pria yang akan melangsungkan acara tunangan dengan pasangan sebaiknya untuk cincin tunangan berlian dipilih tidak hanya melihat dari segi harganya saja. Lebih dari itu bagaimana kualitasnya bisa menjadi pilihan utama. Terlebih untuk cincin tunangan bisa menjadi simbol akan keseriusan anda kepada pasangan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Agar tidak salah pilih saat momen istimewa ini ada tiga tips jitu yang bisa membuat pasangan anda “meleleh” saat diberikan cincin tunangan dari anda.

cincin tunangan
cincin tunangan
  1. Lakukan persiapan jauh hari sebelumnya. Walaupun sekedar memberikan cincin akan tetapi jika dalam persiapannya kurang baik bisa jadi cincin yang diberikan kurang sesuai dengan yang diharapkan. Dari itu persiapan jauh hari sebelumnya penting dilakukan baik itu untuk model, desain, sampai dengan harganya. Untuk harga cincin sendiri bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki, misalnya cincin dengan material emas, platinum, atau yang memiliki batu berlian. Untuk cincin dengan batu berlian biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan cincin biasa. Walaupun begitu kualitas yang didapatkan bisa sebanding dengan harganya.
  2. Sebaiknya memilih cincin yang disukai pasangan. Berbagai model dan desain untuk cincin tunangan sekarang ini lebih beragam sesuai dengan keinginan. Mulai dari warna cincin sampai dengan batu berliannya bisa didapatkan dengan mudah. Walaupun begitu tentu saja untuk cincin yang akan diberikan kepada pasangan maka anda bisa mengetahui terlebih dahulu akan desain cincin yang disukai pasangan. Walaupun anda tidak bertanya langsung apa yang disukainya bisa dilakukan sebagai surprise dengan melihat apa yang menjadi kesukaan pasangan. 
  3. Pilih cincin berkilau dan berkualitas. Pilihan memberikan cincin yang berkilau atau cincin berlian untuk acara istimewa seperti tunangan bisa menjadi pilihan yang tepat. Kualitas dari cincin berlian berbeda dengan cincin biasa, karena adanya kilauan berlian yang memberikan nilai lebih. Bagi anda yang ingin memberikan cincin berlian untuk pasangan pastikan sebelumnya untuk memastikan keaslian berlian dan kualitasnya dengan membeli di toko perhiasan yang memang terpercaya dengan reputasi yang baik.

Pilihan untuk cincin berlian berkualitas dapat dipastikan dari standarnya yaitu 4C (clarity, color, cut, dan carat). Melihat bagaimana kejernihan dari berlian bisa menjadi pilihan pertama untuk mengetahui bagaimana kualitasnya. Setelah itu dari warna berlian, baik yang jernih, biru, oranye, dan yang lainnya memiliki kualitas yang berbeda.

Potongan pada berlian juga memberikan tampilan tersendiri karena dari sini dapat terlihat bagaimana pantulan sinarnya dan menjadikan bentuk berlian memiliki nilai estetika yang lebih cantik. Untuk berat berlian juga menjadi nilai tersendiri dalam menambah nilai harganya, biasanya dengan semakin besar kadarnya maka untuk harganya juga bisa lebih tinggi.

Semua kebutuhan untuk berlian dengan standar 4C yang terbaik dan pastinya memiliki jaminan akan keaslian berlian bisa didapatkan dengan mengunjungi Miss Mondial & Mondial yang merupakan toko perhiasan untuk berbagai jenis keperluan perhiasan anda yang lengkap dengan reputasi terbaik. Miss Mondial menyediakan untuk anda keperluan perhiasan seperti untuk tunangan, pernikahan, dan yang lainnya dengan berbagai model dan desain yang terbaru dan lengkap.