kalkulator deposito

Lagi-lagi Bank Sinarmas meluncurkan produk yang memiliki tujuan untuk mempermudah para nasabahnya. Produk tersebut yaitu Deposito Online. Secara umum fungsi dari produk Deposito Online yaitu dapat merencanakan dan menghitung keuangan di masa depan. Sehingga lebih ringkasnya produk ini juga bisa dikatakan sebagai kalkulator deposito. Dengan produk ini kamu dapat merencanakan dan menghitung keuangan di masa depan, sehingga kamu akan menjadi kaum muda yang tangguh dan memiliki keuangan yang terencana.

Ketentuan Deposito Online

kalkulator deposito
kalkulator deposito
  1. Deposito yang dibuka pada saat weekend yaitu hari Sabtu dan Minggu maupun hari libur akan tetap diperhitungkan secara efektif. Namun untuk pencatatannya akan dilakukan pada hari kerja berikutnya.
  2. Deposito Online hanya bisa dilakukan pencairan pada tanggal jatuh tempo yang sebelumnya telah disepakati oleh kedua belah pihak (pihak nasabah dan pihak Bank Sinarmas).
  3. Seluruh bunga Deposito online yang bersumber dari penempatan dana akan terkena pajak.
  4. Apabila terjadi dimana tingkat suku bunga yang diterima lebih besar dari ketentuan penjaminan yaitu Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), maka dana dalam deposito tersebut tidak termasuk dalam skema penjaminan LPS. Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat mengunjungi laman http://www.lps.go.id/. Di dalam laman ini kamu akan mendapatkan informasi terkait tingkat bunga penjaminan LPS.
  5. Tenor penempatan dana dalam deposito online yaitu 1,3,6,12,18, 24, dan 36 bulan.
  6. Menyetujui dan tunduk pada syarat dan ketentuan umum rekening simpanan yang satu kesatuan dan tidak terpisahkan dari penempatan dana Deposito Online.
  7. Bank Sinarmas memiliki wewenang untuk memblokir maupun menutup rekening nasabah yang terindikasi telah melakukan penipuan. Maupun terindikasi sebagai tersangka/terdakwa kasus pidana pencucian uang.

Cara Mendaftar

Apabila kamu tertarik untuk mendaftar sebagai nasabah Deposito Online, maka kamu harus mengikuti langkah sebagai berikut ini:

  1. Memiliki rekening tabungan atau giro Bank Sinarmas. Kemudian mendownload aplikasi Internet Banking atau SimobiPlus pada smartphone kamu. Pastikan kamu sudah menyiapkan dokumen pribadi dan juga paket internet ya! Karena dapat melakukan pendaftaran secara online, kamu tidak perlu lagi mendatangi kantor cabang Bank Sinarmas. Kamu dapat melakukan pendaftaran dimanapun dan kapanpun.
  2. Langkah selanjutnya yaitu dengan menempatkan sejumlah dana untuk Deposito Online. Dana yang ditempatkan pada Deposito Online yaitu minimal sebesar Rp. 500.000. Apabila kamu ingin mendaftarkan rekening dengan mata uang asing juga bisa kok. Mata uang asing yang tersedia diantaranya yaitu USD, AUD, JPY, dan CNY. Untuk suku bunga pun Deposito Online memiliki suku bunga spesial. Dari kalkulator deposito online, besaran bunga untuk mata uang IDR sebesar 3,25% p.a, USD 0,10% p.a, dan AUD, JPY, dan CNY sebesar 0,00% p.a. 
  3. Selanjutnya tinggal menentukan jangka waktu/ tenor deposito online.

Jangka waktu atau tenor penarikan Deposito Online dari Bank Sinarmas sangatlah beragam. Jangka waktu atau tenor penarikan yang bisa kamu pilih diantaranya yaitu 1,3,6,12,18, 24, dan 36 bulan. Ingat ya! Sebelum menentukan jangka waktu atau tenor pengambilan sebaiknya dipikirkan baik-baik. Sebab, penarikan Deposito Online tidak bisa dilakukan sebelum jatuh tempo.

Secara garis besar dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan kalkulator deposito secara online kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan, seperti: mudah, praktis, hemat waktu, dan juga efisien. Selain itu kamu juga berhak untuk mendapatkan suku bunga spesial. Tunggu apa lagi, segera daftarkan diri kamu sebagai nasabah Deposito Online Bank Sinarmas!