Cincin Kawin Unik dan Elegan
Cincin Kawin Unik dan Elegan

Bingung memilih jenis cincin kawin yang bagus dan berkualitas? Cincin kawin unik dan elegan berjenis solitaire bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Pasalnya, jenis cincin yang satu ini punya banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan jenis cincin lain pada umumnya.

Solitaire merupakan salah satu jenis cincin yang cocok untuk prosesi cincin kawin Anda. Ingin tahu sejauh mana kelebihan dari jenis cincin yang satu ini? Berikut akan kami coba bedah apa itu cincin solitaire dan apa saja kelebihannya.

Apa Itu Cincin Nikah Solitaire?

Sebelum kami bahas apa saja keunggulannya, berikut akan kami coba jelaskan terlebih dahulu apa itu cincin solitaire dan ciri-cirinya.

Sesuai namanya, solitaire memiliki arti tunggal atau sendiri. Artinya jenis cincin yang satu ini hanya punya satu jenis cincin tunggal saja. Meski begitu, ada juga yang menggunakan beberapa jenis berlian sekaligus namun yang paling besar dan mencolok ada di bagian tengah.

Cincin Kawin Unik dan Elegan

Pada dasarnya jenis cincin yang satu ini cocok untuk berbagai kebutuhan. Selain untuk pernikahan, juga cocok sekali untuk kebutuhan perhiasan formal.

Namun karena cincin ini bergaya sangat elegan dan mewah, jadi banyak sekali digunakan untuk cincin pernikahan.

Kelebihan Jenis Cincin Solitaire

Jenis cincin yang satu ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari cincin kawin. Karena cincin yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan. Berikut kami jelaskan kelebihan-kelebihannya.

1.      Simpel dan Elegan

Anda bisa memilih jenis cincin solitaire tanpa berlian tambahan, artinya hanya ada satu berlian besar di tengahnya. Model seperti ini sangat ideal untuk Anda yang suka dengan jenis cincin bergaya simpel dan juga elegan.

Cincin ini tidak mencolok sehingga cocok sekali untuk Anda yang tidak ingin menonjolkan kemewahan.

2.      Berlian Tampak Lebih Berkilau

Perlu Anda ketahui, cincin solitaire juga menawarkan konsep cincin yang dapat menonjolkan kualitas berlian yang menonjol. Terlebih jika Anda memilih jenis cincin bertipe round cut diamond yang memiliki potongan sempurna.

Round cut diamond sangat ideal sekali untuk tipe cincin solitaire. Karena round cut diamond memiliki efek pemantulan cahaya yang jauh lebih sempurna.

3.      Banyak Varian Material

Material cincin yang bisa Anda pilih untuk cincin solitaire ini pun tergolong cukup beragam. Anda bisa memilih jenis emas putih, emas kuning, platinum, dan beberapa jenis material lain sesuai dengan kebutuhan.

Emas adalah material terbaik yang cocok untuk cincin pernikahan. Karena emas tidak hanya tampak indah dan cemerlang, selain itu emas juga punya kelebihan lain yaitu memiliki nilai investasi.

Rekomendasi Cincin Solitaire Terbaik

Bagi Anda yang sedang mencari cincin pernikahan, khususnya tipe solitaire Anda bisa membelinya di Mondial & Miss Mondial. Sebagai informasi, Mondial sendiri merupakan brand perhiasan ternama di Indonesia.

Selain itu, Anda juga bisa memesan jenis cincin custom di Mondial. Bahkan ada banyak sekali pilihan desain yang tersedia sehingga Anda bisa memilihnya sendiri sesuai dengan selera Anda dan pasangan tercinta.

Mondial juga punya banyak varian material maupun jenis berlian. Anda tinggal menyesuaikannya dengan selera dan juga budget. Selain itu, di sini Anda juga bisa memesan cincin custom dengan berlian yang memiliki kualitas di atas 4C (clarity, color, carat, cutting) seperti cincin lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Demikian informasi seputar cincin kawin unik dan elegan jenis solitaire yang punya banyak kelebihan. Semoga informasi di atas bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari cincin pernikahan.