cincin berlian solitaire

Cincin adalah salah satu perlengkapan yang penting ketika akan mengikat janji suci. Bentuk cincin berlian solitaire yang melingkar dan hanya mempunyai mata tunggal merupakan refleksi janji kesetiaan satu sama lainnya.

Cincin berlian dengan bentuknya yang melingkar merupakan tanda untuk kesetiaan satu sama lain yang tidak akan putus. Sementara berlian tunggal adalah lambang cinta nan abadi dan hanya satu.

Ragam Cincin Berlian Solitaire

cincin berlian solitaire
cincin berlian solitaire

Cincin berlian solitaire adalah salah satu dari sekian banyak model cincin yang familiar terutama untuk pasangan yang akan mengikat janji. Jenisnya yang sederhana namun manis mempunyai daya tarik yang tidak dapat ditolak.

Arti Cincin Solitaire

alam artinya tentang perhiasan, cincin solitaire ini adalah cincin dengan mata tunggal berlian yang diletakkan pada pusatnya. Cincin ini tidak menunjukan tidak menunjukkan bentuk tertentu dari suatu batu berlian. Jadi, ketika Anda ingin memesannya, cukup jelaskan saja deskripsi seperti apa cincin yang anda inginkan.

Gaya Cincin Berlian Solitaire

Terdapat beberapa bentuk cincin berlian yang dapat menjadi pilihan. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan, selera dan anggaran.

Oval Solitaire

Cincin ini dihiasi dengan sepotong berlian yang dibentuk hampir sama dengan berlian berbentuk round, tetapi bentuknya lebih memanjang. Bentuk yang dihasilkan dari potongan ini menyerupai oval ataupun mata.

Round Solitaire

Bentuk berlian yang digunakan pada jenis ini adalah bentuk yang paling populer dan digemari oleh penggunanya. Bentuknya yang  bulat akan terlihat  manis ketika cincin tersebut dipasangkan di jari.

Bentuk berlian yang bulat akan sempurna memantulkan cahaya yang menimpanya, sehingga berlian tersebut akan tampil dengan cemerlang. Dengan bentuknya yang sederhana dan manis, cincin dengan round solitaire menjadi pilihan favorit bagi perempuan di segala usia.

Princess Solitaire

Berlian berpotongan persegi ini juga cukup mempunyai penggemar yang fanatik. Bentuknya yang menyudut seolah-olah menunjukan karakter penggunanya yang tegas. Cincin jenis ini memiliki harga yang lebih ekonomis bila dibandingkan dengan cincin yang menggunakan berat dan carat berlian yang serupa.

Emerald Solitaire

Berlian pada cincin ini dipotong dengan bentuk persegi panjang dengan sudutnya yang dibuat membulat, tidak menyudut. Tampilannya yang bagian atas lebih besar dibandingkan dengan bagian bawah  membuat tampilan berlian ini tampak memesona dibandingkan dengan yang lain.

Potongan jenis ini  biasanya diaplikasikan pada batu emerald untuk lebih menonjolkan warna hijaunya. Namun, potongan  ini sekarang pun banyak diaplikasikan pada berlian untuk lebih menonjolkan keindahannya.

Marquise Solitaire

Marquise solitaire mempunyai potongan berlian yang menyerupai bentuk perahu dengan salah satu ujungnya yang membulat dan ujung lainnya menyudut. Dengan potongan nya yang khas, berlian ini memberikan efek bayangan bahwa potongan berlian yang diberikan tampak lebih besar.

Heart Solitaire

Dari namanya saja sudah terbayang bentuk potongan dari berlian ini. Cincin berlian yang berjenis heart solitaire akan dipotong dan dibentuk hingga menyerupai hati. Cincin ini juga menjadi salah satu cincin  yang paling diminati oleh pasangan yang akan menikah sebagai cincin pernikahan. 

Bentuknya yang unik juga dimintai oleh pasangan yang hendak bertunangan dan digunakan sebagai cincin pertunangan.  Tentu saja pemakainya mengharapkan bentuk cincin ini akan membawa sampai jenjang pernikahan.

Pear Cut

Potongan berlian pada cincin ini sesuai dengan namanya, yaitu berbentuk buah pir. Bagi pemakainya, penggunaan cincin ini akan memberikan efek  bayangan sehingga tampaknya jari lebih panjang dan ramping.

Untuk keperluan pernikahan atau pertunangan, Anda dapat memilih cincin berlian Solitaire yang memiliki ragam potongan berlian untuk menghiasi cincin Anda.