kalung berlian

Memiliki perhiasan yang cantik pastinya menjadi impian hampir semua wanita. Pasalnya perhiasan tidak hanya benda yang dapat dipakai di bagian tubuh tertentu. Mengenakan perhiasan dalam berpenampilan juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri. Apalagi jika yang dipakai merupakan perhiasan mewah seperti kalung berlian yang terkenal akan kilauannya yang memukau dan indah. Dapat dipastikan perhiasan tersebut akan menjadi pelengkap penampilan yang paling istimewa.

Kalung bertahtakan berlian termasuk perhiasan yang berkelas karena memang harganya yang tinggi. Kalung tersebut tergolong perhiasan mahal dengan harga hingga puluhan juta bahkan raturan juta. Karena itulah, cara merawatnya tidak bisa sembarangan. Kalung bertahtakan berlian memerlukan penanganan khusus dalam menyimpan maupun membersihkan. Seperti inilah cara-cara yang dapat dilakukan agar kalung mewah berhiaskan berlian bisa awet dan tidak mudah rusak.

  1. Simpan pada Wadah Bersih

Saat pertama kali mendapatkan kalung dengan hiasan berlian, pastikan juga memperoleh kotak untuk menyimpannya. Kotak untuk menyimpan perhiasan berlian memang tidak bisa sembarangan. Pastikan juga kotak tersebut selalu dalam keadaan bersih baik bagian luar maupun dalam. Sebaiknya kotak tersebut disimpan di tempat yang terlindung dari sinar matahari langsung namun juga terhindar dari udara yang terlalu lembab. Hal ini penting karena akan menentukan ketahanan kualitas berlian pada perhiasan kalung.

  1. Bersihkan secara Rutin

Kalung berlian asli merupakan perhiasan mewah yang harus dibersihkan secara rutin. Pembersihan tidak hanya perlu dilakukan setelah menggunakan perhiasan tersebut, namun juga harus dilakukan setiap saat. Setidaknya pembersihan secara praktis bisa dilakukan setiap seminggu sekali dengan mengelap bagian luar perhiasan agar terbebas dari debu. Sedangkan untuk pembersihan lebih lanjut, perhiasan berlian bisa dicuci menggunakan cairan khusus supaya tidak ada kotoran yang menempel.

  1. Gunakan Cairan Pembersih Khusus

Merawat perhiasan berlian termasuk jenis kalung sebenarnya bukan hal yang sulit dilakukan. Memang harus tahu cara merawat yang tepat agar perhiasan berlian bisa awet. Salah satu caranya bisa menggunakan cairan pembersih khusus. Cairan pembersih inipun bisa dibuat sendiri di rumah dan tidak perlu repot mencarinya di toko manapun. Cairan pembersih ini bisa dibuat dengan cara melarutkan sedikit sabun pada air bersih di dalam wadah yang juga bersih. Gunakan cairan tersebut untuk membersihkan perhiasan berlian.

  1. Lakukan Pembersihan dengan Lembut

Sebagai perhiasan mewah dan mahal, tentu kalung dengan berlian tidak bisa dibersihkan sembarangan. Langkah dalam membersihkannya pun harus dilakukan dengan sangat teliti dan hati-hati. Dengan cairan khusus yang telah dibuat, sapu seluruh bagian kalung tersebut dengan lap bersih termasuk ke bagian detailnya. Pastikan semua bagian kalung tidak terlewat dari cairan tersebut agar tidak ada kotoran maupun debu yang tertinggal. Lakukan dengan pelan agar semua bagian kalung tidak rusak.

  1. Bilas dengan Air Bersih

Setelah menyapu seluruh bagian kalung dengan cairan khusus, selanjutnya bilas kalung dengan air bersih. Membilas kalung tidak perlu harus menggunakan air yang mengalir dengan deras. Cukup membasuh pelan seluruh bagian kalung dengan air bersih. Gunakan kain bersih yang permukaannya lembut untuk langkah ini supaya tidak menimbulkan goresan pada kalung. Jika sudah, keringkan dengan kain kering sampai semua bagian kalung bersih.

Cara merawat kalung berlian yang benar merupakan upaya agar perhiasan tersebut tidak mudah rusak. Perhatikan dengan betul bagaimana cara yang benar dalam merawat dan membersihkan kalung karena itu termasuk perhiasan berharga. Dapatkan perhiasan berlian berkualitas hanya di Mondial.