Sosial media agency jakarta
Sosial media agency jakarta

Memilih agensi media sosial yang tepat memang bukan hal yang mudah. Bahkan, kerap kali Anda terjebak dengan kebingungan pada saat memilih sosial media agency Jakarta yang sesuai dengan produk atau layanan yang bermaksud untuk Anda pasarkan.

Tidak ada tolok ukur khusus untuk memilih social media agency terbaik di Jakarta. Namun, bagi Anda yang menginginkan hasil terbaik, Anda dapat menggunakan beberapa kiat ini untuk dapat memilih agensi yang sesuai dengan produk atau layanan Anda dan juga dapat memberikan hasil memuaskan.

Mari kita simak tipsnya disini.

Memilih Jenis Agensi

Setiap agensi memiliki keahlian yang berbeda-beda. Misalnya, terdapat agensi yang memang berfokus pada pemasaran digital. Ada pula agensi yang berfokus pada pemasaran dalam bentuk konvensional atau bahkan broadcast.

Penting bagi Anda untuk memilih kesesuaian proyek dengan agensi. Jika Anda ingin berfokus pada pemasaran digital, tentu akan lebih bijak apabila Anda memilih digital advertising agency. Agensi pemasaran digital akan lebih mahir tidak hanya dalam membuat konten pemasaran berbasis digital tetapi juga bisa melakukan analisis, menentukan media sosial yang tepat, hingga melakukan peningkatan performa di berbagai kanal daring.

Sementara itu, jika Anda ingin berfokus pada pemasaran profesional, pilihlah agensi dengan basis konvensional yang telah memiliki jaringan periklanan di kanal-kanal konvensional.

Sosial media agency jakarta

Lihat Track Record Agensi

Anda juga harus melihat track record dari agensi yang akan Anda pilih. Rekam jejak ini bisa Anda lihat melalui testimoni yang ada pada situs agensi. Jika hal itu belum cukup, Anda dapat melihat di LinkedIn atau mencari tahu mengenai agensi itu di Internet dan forum-forum media sosial.

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui rekam jejak agensi yang Anda pilih. Hal ini akan membantu Anda memastikan bahwa proyek pemasaran Anda berada di tangan yang tepat. Selain itu, Anda juga harus mengetahui apakah agensi tersebut terpercaya atau tidak.

Cek Paket yang Ditawarkan

Biasanya, agensi akan menawarkan paket-paket tertentu. Misalnya, paket media sosial sekaligus analisis, dan lain sebagainya. Penting memahami paket-paket ini supaya Anda bisa melakukan cross check terhadap bujet yang Anda miliki.

Selain itu, jangan lupa untuk memilih paket yang memang Anda butuhkan. 

Pastikan Mudah Dihubungi

Pastikan bahwa agensi yang Anda gunakan memang mudah untuk dihubungi. Dunia pemasaran digital adalah dunia yang begitu cepat untuk berganti dan juga berprogres.

Maka dari itu agensi yang Anda pilih untuk mengerjakan proyek pemasaran Anda harus selalu tersedia dalam jam-jam kerja dan juga dapat memberikan kepastian kapan proyek tersebut akan selesai. Karena jika sebuah agensi sulit dihubungi tentu hal itu akan berpengaruh pada iklan yang Anda buat dan juga pada kesesuaian proyek dengan apa yang Anda ingin.

Selain itu pastikan bahwa agensi tersebut memiliki kejelasan mengenai siapa yang harus anda kontak untuk menanyakan mengenai proyek-proyek tertentu dan juga untuk menanyakan hal-hal lain yang juga tak kalah penting dari proyek, seperti misalnya masalah keuangan dan juga administrasi.

Anda sudah mengetahui apa saja tolok ukur yang penting dalam memilih sosial media agency yang sesuai dengan Anda. Anda bisa mengandalkan IDEOWORKS sebagai social media agency Jakarta terbaik dan juga terpercaya. IDEOWORKS telah memiliki jam terbang tinggi dan pengalaman dengan klien yang puas. Jadikan bisnis Anda lebih tepat sasaran, tingkatkan brand awareness dengan IDEOWORKS.