Alih-alih mengirim uang dengan langsung ke bank atau ke ATM, transfer online adalah jalan yang paling praktis. Apalagi, sekarang Anda bisa melakukan gratis transfer jika menggunakan Bank Sinarmas.  

Transfer online adalah cara mudah untuk memindahkan uang dari satu rekening bank ke rekening bank lainnya. Transfer online, seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, gratis di Bank Sinarmas meskipun beberapa lembaga keuangan mengenakan biaya, dan transfer biasanya memakan waktu yang cepat.

Cara mentransfer uang dari satu bank ke bank lain secara online mudah dilakukan, tetapi tentu berbeda-beda di setiap instansi. Nah, apakah Anda ingin mengetahui bagaimana cara melakukan transfer uang secara daring? Mari simak langkahnya di sini.

Mengatur Akun 

Untuk memulai, Anda harus mengatur hubungan antara dua akun yang Anda miliki di bank yang berbeda, yang akan mengirim uang dan yang menerimanya. Pengaturan ini bisa dilakukan dengan cara memasukkan data akun penerima ke akun m-banking Sinarmas Anda atau Simobi Plus.

Masuk ke  aplikasi seluler bank Sinarmas kemudian login dan pilih opsi untuk melakukan transfer atau Send.  Ada pilihan untuk transfer internal, yaitu memindahkan uang di antara dua rekening di bank yang sama, atau dari giro ke tabungan, misalnya.  Jika Anda memilih opsi eksternal, ini memungkinkan Anda memindahkan dana ke bank lain.

Masukkan Nomor Rekening Akun Eksternal

Siapkan nomor rekening bank lain yang ingin Anda kirimkan uang dan nomor rekening Anda.  Setelah itu, saat masuk ke dalam akun, Anda bisa memilih bank mana yang akan Anda transfer.

Setelah memilih bank, Anda bisa memasukkan nomor rekening yang dimaksud.

Perlu diketahui bahwa ini hanya berlaku untuk transfer rekening eksternal alias beda bank. Jika Anda berniat untuk transfer antar bank Sinarmas, Anda dapat melakukan beberapa cara berikut ini:

  • Ketik nomor rekening dan daftarkan
  • Kemudian nomor dan nama akan muncul
  • Kamu juga akan beralih pada laman yang memuat informasi akunmu
  • Ketik jumlah uang yang akan ditransfer
  • Ketik tujuan
  • Kirim

Mulai Transfer

Setelah akun dikonfirmasi, Anda dapat mengatur transfer dari Simobi.  Pilih akun penerima, kemudian masukkan nama Bank.

Tunggu hingga nomor rekening dan bank divalidasi. Usai validasi, akan muncul tulisan nama, bank, dan nomor rekening.

Kemudian, pada laman yang terdapat akunmu, masukkan jumlah yang akan ditransfer dan alasan terjadinya transaksi.  Dari sana, Anda biasanya dapat melihat tanggal berapa dana diharapkan tersedia di rekening penerima.  Anda juga ingin memilih apakah Anda ingin melakukan transaksi langsung (today) atau instan. Untuk transfer hari ini, tak dibebankan biaya. Namun, yang instan, ke berbagai bank akan dikenai biaya karena prosesnya cepat.  Setelah Anda menentukan pilihan, pilih opsi untuk mengirimkannya.

Selesaikan Transfer

Anda akan masuk ke laman untuk melihat jumlah informasi transfer dan mengecek lagi apakah informasi sudah benar. Jika sudah, klik pada transfer.

Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi dari SMS. Masukkan dan pastikan nomor itu benar.

Kemudian, Anda pun akan mendapatkan bukti transfer yang dapat dibagikan.

Begitu mudahnya transfer sesama bank dan transfer antar bank di Simobi Plus dari Bank Sinarmas. Selain mudah, transfer antar bank pun juga gratis. Opsi gratis transfer ini menghemat biaya dan mempermudah transaksi keuangan.