Cara Memberi Makan Anak Kucing
Cara Memberi Makan Anak Kucing

Berbicara mengenai hewan peliharaan memang tiada habisnya. Banyak sekali tingkahnya yang mampu membuat pemiliknya merasa terhibur. Seperti halnya kucing, tingkah yang menggemaskan dan lucu membuatnya banyak menjadi pilihan menjadi hewan peliharaan. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa jenis hewan ini banyak dipilih. Selain itu, kemudahan dari cara merawatnya juga menjadi salah satu hal yang bisa membuat jenis hewan ini banyak sekali digemari masyarakat untuk menjadi teman di rumah. Hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai cara memberi makan anak kucing dengan tepat untuk memaksimalkan pertumbuhannya.

Lantas, sebenarnya apa saja ragam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh anak kucing dalam masa pertumbuhannya? Untuk itu anda perlu menyimak beberapa informasi berikut ini mengenai hal tersebut. Tentu tujuannya agar anda mengetahui berbagai macam jenis nutrisi yang memang dibutuhkan oleh anak kucing yang dimiliki.

Cara Memberi Makan Anak Kucing

Mengetahui ragam informasi menarik mengenai hal tersebut juga harus anda ketahui dengan baik agar senantiasa memberikan apa yang dibutuhkan oleh hewan peliharaan anda. Oleh karena itu, simak informasinya berikut ini.

Protein dan kalori

Berbagai macam nutrisi tentu dibutuhkan oleh anak kucing sebagai hewan peliharaan anda. Termasuk jenis protein dan kalori yang sedari kecil dibutuhkan oleh hewan peliharaan anda. Nutrisi yang satu ini membantu mempercepat regenerasi sel dan juga pertumbuhan sel di dalam tubuh.

Berbagai jenis vitamin

Selanjutnya, berbagai macam jenis vitamin juga dibutuhkan untuk mempercepat proses tumbuh kembangnya. Hal inilah yang juga harus disesuaikan dengan asupan yang anda berikan. Sebagai contoh, kucing membutuhkan jenis vitamin A dan vitamin B.

Kalsium dan fosfor

Nutrisi yang dibutuhkan selanjutnya adalah kalsium dan fosfor. Keduanya sangat berguna untuk memberikan kekuatan pada pertumbuhan tulang kucing. 

Itulah beberapa contoh kecil nutrisi yang dibutuhkan oleh anak kucing. Selanjutnya anda juga perlu memberikan asupan cairan yang sesuai agar tidak dehidrasi.

Bagi anda yang menginginkan pertumbuhan anak kucing lebih optimal bisa mendapatkan berbagai macam produk dari Royal Canin untuk mengoptimalkan perkembangan hewan peliharaan anda.