Cincin Kawin Emas
Cincin Kawin Emas

Ada banyak model cincin pernikahan yang saat ini ada di pasaran. Banyaknya ragam pilihan bisa mempermudah Anda untuk menentukan model yang tepat dan juga sesuai dengan keinginan Anda maupun pasangan. Namun terkadang banyaknya model cincin kawin emas membuat bingung saat menentukan model yang sempurna untuk dipakai oleh kedua mempelai.

Bagi Anda yang sedang bingung mencari cincin kawin emas, kami di sini akan coba menjelaskan beberapa rekomendasi cincin pernikahan untuk Anda. Model ini sangat cocok dan ideal bagi yang sedang memilih model yang sempurna untuk proses pernikahan.

1.  Cincin Emas Solitaire

Salah satu model cincin yang sudah ada sejak lama, bahkan dari era Victoria, yaitu cincin emas solitaire. Hingga saat ini model cincin tersebut masih menjadi salah satu model yang banyak disukai, khususnya bagi yang sedang mencari model cincin untuk prosesi lamaran maupun tunangan.

Ciri-ciri dari cincin solitaire yaitu memiliki bentuk berlian besar yang menjadi centering di bagian tengahnya. Artinya model cincin ini hanya menggunakan satu berlian saja di bagian tengah. Selain untuk perempuan juga cocok sebagai cincin pria di prosesi pernikahan.

Cincin Kawin Emas

2.  Cincin Model Halo

Model cincin halo sekilas mirip seperti cincin solitaire. Model cincin ini memiliki berlian besar yang berada di bagian tengahnya yang menjadi centering. Sekilas mirip dengan solitaire hanya saja jenis cincin ini menggunakan beberapa berlian yang artinya berlian pada cincin ini tergolong lebih banyak dari solitaire.

Berlian lain pada cincin model halo ini diletakkan di sekeliling berlian centering yang ukurannya besar di bagian tengah. Itulah yang juga membuat cincin ini terlihat lebih menawan dan juga mewah dibandingkan cincin yang lainnya.

3.  Cincin Klasik

Cincin model klasik biasanya memiliki desain dan detail yang populer di zaman Victoria atau kerajaan-kerajaan zaman dulu di Eropa. Seiring dengan berjalannya waktu, model cincin klasik memiliki bentuk yang berbeda-beda, bahkan ada juga yang terlihat minimalis dan desain kontemporer.

Model cincin klasik terlihat mewah. Cocok untuk siapa saja yang sedang mencari cincin elegan dan juga menawan. Model cincin klasik identik dengan berlian model round cut diamond dan bahan emas kuning atau yellow gold.

4.  Cincin Minimalis

Model yang satu ini cocok untuk yang suka dengan model perhiasan tidak mencolok. Meskipun tidak mencolok dan desainnya minimalis, namun cincin ini terlihat elegan. Model cincin minimalis juga bisa digunakan sebagai daily wear. Itu artinya, cocok sekali untuk yang ingin menggunakan cincin pernikahan di keseharian.

Model cincin minimalis identik dengan berlian kecil dan berjumlah banyak. Selain itu, model ini juga identik dengan emas putih yang terlihat menawan. Itulah yang membuatnya menjadi salah satu pilihan bagi sebagian orang.

5.  Cincin Couple

Desain cincin couple saat ini tengah trend seiring dengan kepopuleran foto dokumentasi pernikahan dimana kedua pasangan saling menunjukkan cincin yang digunakannya. Inilah yang membuat model cincin couple saat ini menjadi salah satu model yang paling disukai oleh pasangan yang berencana untuk menikah.

Cincin couple tidak harus selalu identik. Bagi yang ingin memilih cincin yang tidak identik, Anda bisa memilih cincin dengan desain yang berbeda, namun masih saling berkaitan, contohnya dalam pemilihan bahan emasnya.

Demikian informasi seputar beberapa inspirasi cincin kawin emas yang bisa Anda pilih untuk prosesi pernikahan bersama pasangan tercinta. Anda juga bisa menemukannya langsung di brand perhiasan The Palace.