cincin kawin simpel
cincin kawin simpel

Bagaimana model cincin nikah yang kamu inginkan? Soal pilihan, cincin kawin simpel terdengar lebih tepat untuk digunakan. Meski simpel, kamu juga tetap bisa memberikan detail tambahan agar tampak elegan.

Cincin pernikahan simpel tidak harus polos tanpa hiasan apapun. Namun jika kamu ingin desain yang polos juga tidak menjadi masalah. Selama kamu sudah mempertimbangkan dengan baik, cincin tersebut akan menjadi yang terbaik untuk momen spesialmu.

Mengapa Cincin Nikah Desain Simpel Banyak Dipilih?

Cincin kawin tersedia dalam banyak pilihan desain dan bahan. Namun secara umum, pasangan yang menikah memilih model cincin kawin simpel.

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa cincin nikah simpel banyak menjadi pilihan. Berikut beberapa alasannya sekaligus bisa kamu jadikan pertimbangan saat akan menikah:

1. Pertimbangan seringnya pemakaian

Cincin kawin akan selalu kamu pakai setelah menikah. Karenanya model yang terlalu rumit justru menyulitkan kamu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Misalnya jika cincin terlalu berat karena banyaknya hiasan berlian yang digunakan.

Untuk mempermudah dalam pemakaian sehari-hari, cincin model simpel lebih direkomendasikan. Carilah cincin simpel yang membuatmu merasa nyaman saat menggunakannya. 

Tentu sedikit merepotkan jika kamu sering melepas cincin kawin jika melakukan aktivitas tertentu. Maka carilah model cincin yang bisa kamu pakai dalam melakukan berbagai aktivitas.

2. Cincin simpel mudah serasi dengan berbagai model gaun pengantin

cincin kawin simpel

Saat acara pernikahan, tentunya kamu akan memilih padanan yang paling sesuai untuk digunakan. Tidak terkecuali adalah keserasian antara cincin nikah dengan gaun pengantin. Saat memilih cincin pernikahan model simpel, kamu akan mudah memadukannya dengan gaun pengantin.

Jika tidak ingin terlalu sederhana, kamu juga bisa memilih desain klasik yang tetap menekankan kesan simpel. Dengan detail cincin yang tidak rumit, cincin juga akan tampak elegan saat kamu pakai.

3. Bisa menekankan pada kualitas

Cincin kawin simpel juga membuatmu bisa fokus pada kualitas cincin alih-alih desainnya. Cincin yang didesain dengan tambahan berlian atau sejenisnya, tentu memiliki harga yang lebih tinggi. Sehingga pada akhirnya kamu akan fokus memilih model paling cantik dan kualitas mungkin terlewat.

Tentu saja semua model cincin nikah didesain dengan bahan berkualitas. Namun memilih model yang simpel bisa membuatmu memberikan penekanan lebih terhadap detail ini. 

4. Model yang tak lekang oleh waktu

Model cincin nikah juga dipengaruhi oleh trend yang berlaku. Kamu akan menjumpai bahwa model cincin yang populer selalu berubah-ubah. Maka model cincin populer yang kamu beli tahun ini bisa jadi sudah menjadi old fashioned beberapa tahun kemudian.

Disinilah kemudian memilih cincin kawin simpel menjadi andalan. Meski telah selang bertahun-tahun, cincin nikah model simpel akan tetap proporsional. Sehingga saat kamu pakai, model cincin ini akan selalu terlihat cantik dan serasi.

5. Harga yang lebih terjangkau

Pilihan cincin pernikahan simpel juga bisa membuatmu membayar dengan lebih terjangkau. Karena dalam desain cincin, bisa jadi yang membuat mahal adalah tambahan berlian yang digunakan. Dengan harganya yang terjangkau, model simpel tetap memiliki banyak kelebihan untuk kamu pilih.

Demikian 5 alasan mengapa cincin kawin simpel banyak menjadi pilihan untuk moment pernikahan. Utamanya karena cincin kawin dipakai dalam jangka panjang sehingga model yang rumit justru tidak praktis.

Untuk mendapatkan cincin pernikahan simpel dengan kualitas unggulan, kamu bisa mengunjungi Mondial Jeweler. Tersedia banyak pilihan bahan dengan model simpel yang elegan. Koleksinya lengkapnya bisa kamu lihat langsung di website resminya.