Ketika mata Anda kering, tentu akan sangat berpengaruh terhadap aktivitas Anda karena Anda tidak akan nyaman melakukan aktivitas. Mata sepet bisa dalam kondisi sementara atau kronis. Jika mata kering Anda kronis, berarti ini sudah berlangsung sangat lama dan hal ini bisa saja memburuk atau juga membaik, tergantung terhadap pandangan Anda terhadap mata Anda. Mata kering kronis terjadi karena kurangnya kelenjar air mata pada kelopak mata dikarenakan penguapan terlalu cepat. Kondisi mata kering disebabkan oleh terlalu lama menggunakan lensa kontak atau Anda berada dilingkungan yang kering. Berikut ini langkah sederhana mengatasi mata kering :

  1. Menggunakan obat tetes

Untuk mengatasi mata kering, Anda bisa menggunakan obat tetes insto agar mata Anda tidak kering lagi. Obat tetes insto sudah banyak dijual di pasaran terutama apotek-apotek terdekat. Dengan menggunakan obat tetes akan membantu mata Anda memiliki cairan. Jika Anda mengalami mata sepet jangan dibiarkan karena hal ini bisa menjadi buruk terhadap kesehatan mata Anda. Banyak sekali jenis obat tetes mata dipasaran yang mungkin kualitasnya buruk. Alangkah baiknya Anda menggunakan obat tetes insto yang sudah teruji ampuh untuk mengobati mata kering.

  1. Perawatan alami

Selain menggunakan obat tetes mata, Anda juga bisa mengatasinya secara alami dengan menggunakan kompres hangat. Caranya sangat mudah yaitu tuangkan air hangat ke dalam wadah, setelah itu ambil handuk dan masukan ke dalam air. Peras handuk tersebut sampai tidak ada tetesan air, kemudian tempelkan pada mata kering sekitar 10 menit. Anda juga dapat memijat mata Anda. Caranya tutup mata Anda, kemudian pijat secara perlahan menggunakan sabun ringan seperti sampo bayi. 

Itulah 2 langkah sederhana mengatasi mata sepet. Dengan mengetahui cara seperti itu, tentu sekarang ini Anda tidak perlu khawatir ketika mengalami mata kering. Sebenarnya masih banyak cara yang lainnya untuk mengatasi mata kering. Namun dengan 2 langkah sederhana tadi juga bisa untuk membuat mata Anda sehat kembali. Hindarilah penggunaan obat tetes mata yang keras karena akan membuat mata Anda infeksi. Pilihlah obat tetes insto karena sudah teruji banyak menyembuhkan mata terutama mata kering.