Usaha yang penting sebagai orang tua untuk membuat anak tumbuh dan berkembang dengan baik, yaitu dengan menyiapkan menu makanan sehat dan bergizi. Hal ini penting untuk dilakukan oleh Anda sebagai orang tuanya. Di zaman sekarang aktivitas seorang anak sangat tinggi dan ini berbeda dengan jaman dahulu. Oleh karena itu memberikan makanan dengan asupan gizi yang cukup terhadap anak sangatlah penting. Jadi, jika anak mau berangkat sekolah, alangkah baiknya Anda sebagai orang tua harus membuat makanan sehat dan bergizi namun harus di inovasi agar anak senang dengan makanannya. Dengan begitu, anak tidak akan jajan sembarangan di sekolahnya.

Menyiapkan menu makanan sehat dan bergizi untuk bekal anak tentu bukan perkara mudah karena kebanyakan anak lebih suka jajan dibandingkan makanan yang dibawa dari rumah. Dengan inovasi yang dibuat oleh Anda, maka memungkinkan anak akan senang untuk makan makanan yang dibawa dari rumah. Supaya anak senang terhadap masakan Anda, maka sebaiknya Anda harus menanyakan terlebih dahulu makanan kesukaan anak. Anda bisa mengkreasikan nya dengan makanan yang bernutrisi. Dengan begitu anak akan menghabiskan makanan yang dibawa. Intinya Anda tidak boleh memaksakan makanan terhadap anak karena hal tersebut akan membuat anak malas untuk makan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan makanan yang lainnya seperti coklat atau yang lainnya agar anak mau makan makanan yang dibawa dari rumah.

Untuk menambah cita rasa pada makanan anak, Anda bisa menambahkan sedikit bumbu masako agar makanan terasa lezat. Selain itu, hal penting yang harus diperhatikan untuk Anda yaitu memilih kotak nasi yang unik. Sekarang ini sudah banyak sekali kotak nasi unik untuk anak dengan berbagai macam model yang disesuaikan dengan keinginan anak. Dengan begitu anak akan senang membawa makanan dari rumah,  disekolah pun anak tidak akan jajan sembarangan. Dengan begitu tubuh anak akan mudah terkontrol kesehatannya karena hanya mengkonsumsi makanan yang dibawa dari rumah. Menu makanan sehat dan bergizi untuk anak harus sangat diperhatikan sekali oleh Anda agar anak tumbuh kembang dengan baik.