Anting merupakan salah satu jenis perhiasan yang memiliki ragam model dan bentuk. Beberapa contohnya seperti stud earrings, drop earrings, hoop earrings, clip earrings, dan lain sebagainya. Karena modelnya beragam, maka cara memilih anting wanita juga beragam. Anda perlu mengetahui bagaimana tips mudah memilihnya agar tidak kebingungan. 

4 Tips Mudah Memilih Model Anting Wanita

Tak usah berlama-lama, inilah anting yang bisa Anda jadikan pilihan:

1. Anting Harus Nyaman Dipakai

Tips pertama yang harus Anda perhatikan tentu saja kenyamanan. Percuma memakai anting yang bagus dan indah tapi tidak nyaman saat dipakai. Terkadang, anting yang berat akan terasa nyaman saat dipakai dalam waktu singkat. Sebaiknya, pertimbangkan anting yang ringan agar lebih nyaman.

2. Sesuaikan dengan Acaranya

Selain memperhatikan kenyamanan, Anda juga perlu memperhatikan acara yang akan dikunjungi. Anting untuk hangout tentu saja berbeda dengan anting untuk acara formal dan pesta. Untuk acara hangout bersama sahabat, Anda bisa mencari anting yang simple saja. Sedangkan acara formal dan pesta bisa memilih anting yang lebih mewah.

3. Sesuaikan dengan Model Rambut

Salah satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan ketika memilih anting wanita yaitu menyesuaikan model rambut. Anting dan model rambut yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih stand out. Jika Anda suka dengan tatanan rambut ke atas atau memiliki rambut pendek, maka Anda bisa memilih dangle earrings. Sementara, gaya rambut lainnya bisa memilih anting stud atau drop earrings

4. Sesuaikan dengan Gaya yang Anda Sukai

Tips terakhir yaitu menyesuaikan model anting dengan gaya yang Anda sukai. Hal ini sangat penting karena bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda. Biasanya, orang yang suka gaya simple dan minimalis memilih model anting stud. Sedangkan wanita yang eksperimental seringkali mencoba model yang lebih unik seperti dangle earrings.

Rekomendasi Anting Terbaik dan Indah dari The Palace Jeweler

Apakah Anda sudah pernah mendengar brand The Palace Jeweler? Brand satu ini menawarkan banyak pilihan model anting indah dan cantik. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Anting Modela

Salah satu model anting simple namun kekinian yang bisa Anda jadikan pilihan adalah anting Modela. Model satu ini menggunakan dua material yaitu white gold dan rose gold. Bentuknya seperti dua lingkaran yang saling bertautan. Masing-masing sisi anting memiliki tiga butir berlian dengan bentuk round cut.

2. Anting Nusantara

Rekomendasi model selanjutnya adalah salah satu koleksi termewah dari The Palace Jeweler. Anting Nusantara merupakan anting yang terinspirasi dari perhiasan tradisional masyarakat Indonesia barat, tengah, dan timur. Modelnya sangat beragam, namun semuanya menggunakan hiasan belasan hingga puluhan berlian putih. Biasanya, anting Nusantara dipakai untuk acara-acara penting seperti acara adat, pernikahan, dan lain sebagainya.

3. Anting Noble

Anting Noble adalah anting unik yang mengkombinasikan berlian putih dengan safir biru. Safir biru memang menjadi batu permata yang paling cocok untuk berlian putih dan berbagai jenis logam. Material utamanya adalah white gold sehingga warna biru dari safir terlihat semakin indah. Selain anting, Noble juga menawarkan cincin dan liontin yang cantik.Itulah informasi dan pembahasan mengenai tips mudah memilih anting wanita beserta rekomendasi anting terbaik dan indah. Selain tiga anting yang sudah disebutkan, #ThePalaceJeweler masih memiliki banyak pilihan lainnya. Semuanya menggunakan bahan berkualitas yang pastinya akan Anda sukai. Intip semua koleksi dari The Palace Jeweler dengan mengunjungi akun website, Instagram, atau TikTok-nya.