Tips Mudah Menghilangkan Bau Membandel pada Talenan Kayu – Salah satu faktor yang mendukung keberhasilan para ibu rumah tangga ketika memasak adalah tersedianya berbagai macam peralatan yang dibutuhkan. Salah satu peralatan memasak yang penting dan harus ada ketika ingin memasak adalah talenan. Terdapat banyak sekali jenis talenan yang tergantung pada bahan yang digunakan seperti talenan kayu, plastik, bambu, dan lain sebagainya. Sebagian besar ibu rumah tangga memilih menggunakan talenan berbahan dasar kayu karena selain lebih murah juga mampu tahan lebih lama daripada telenan lainnya. Namun dibalik kelebihan yang dimiliki oleh talenan kayu ternyata ibu-ibu sering dipusingkan oleh munculnya bau membandel terutama setelah digunakan untuk memotong bahan masakan yang memiliki bau yang menyengat seperti hasil laut. Lantas bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap pada talenan kayu ?, untuk mengetahuinya simaklah uraian menarik di bawah ini.

Tips Menghilangkan Bau Membandel pada Botol Minum Berbahan Plastik

Penyebab utama munculnya bau membandel pada talenan kayu adalah adanya kuman maupun bakteri yang bersarang di pori-pori kayu. Oleh karena itu cara menghilangkannya adalah dengan membersihkan bahan kayu tersebut dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti jeruk nipis dan teh. Caranya adalah dengan merendam talenan kayu tersebut menggunakan air yang telah dicampur dengan perasan air jeruk nipis atau air rebusan daun teh selama kurang lebih 1 jam. Kedua bahan alami tersebut efektif untuk membunuh berbagai macam kuman dan bakteri yang bersarang di pori-pori talenan kayu. Setelah itu sikatlah permukaan kayu sembil dibilas menggunakan air mengalir atau bisa juda dengan menggunakan air hangat.

Baca juga : CARA MEMBERSIHKAN LEMAK SECARA CEPAT DAN TEPAT

Terdapat pula cara ampuh dan cepat untuk menghilangkan bau membandel pada talenan kayu yakni dengan menggunakan Sunlight Anti Bakteri yang mengandung ekstrak jeruk nipis asli dan diperkuat dengan agen anti bakteri pada setiap tetesnya. Penggunaan sabun cuci piring tersebut dapat membunuh kuman hanya dengan sekali bilas dan dapat membersihkan peralatan dapur lainnya dua kali lebih banyak dari sabun cuci biasa. Agar hasilnya maksimal, anda juga dapat menggunakan Sunlight Anti Bau yang mengandung ekstrak jeruk nipis dan diperkaya dengan ekstrak daun teh hijau alami agar talenan kayu anda wangi dan bersih sempurna.