Persyaratan Menjadi Pilot
Persyaratan Menjadi Pilot

Apabila anda ingin menjadi seorang penerbang pastinya butuh sekolah penerbangan di Indonesia yang akan memberikan anda pendidikan yang baik. Ada beberapa pilihan yang bisa anda pilih tentunya. Oleh karena itu anda bisa memilihnya sesuai dengan kecocokan anda. Pilihan ini memang sulit karena akan menyangkut mengenai masa depan anda. Sebelum anda memasuki sekolah ini, anda harus tahu terlebih dahulu mengenai persyaratan umum yang harus anda ketahui mengenai sekolah penerbangan ini.

Ada beberapa persyaratan yang harus anda ketahui jika anda ingin sekolah pilot di Indonesia karena ini merupakan persyaratan umum menjadi seorang pilot. Karena tidak semua orang bisa menjadi seorang pilot yang handal dan juga sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus anda ketahui antara lain :

  1. Boleh wanita ataupun pria
  2. Sudah berumur 17 tahun dan maksimal adalah 35 tahun
  3. Pendidikan terakhir SMA atau sederajat
  4. Mata sehat
  5. Memiliki tinggi minimal 165 cm

Beberapa persyaratan diatas merupakan persyaratan umum yang harus anda ikuti karena memang akan membuat anda mudah dalam menjalankan pendidikan. Jika anda masih belum memiliki tinggi cukup memang akan sulit karena akan berpengaruh pada pengendalian pesawat nantinya. Sekolah penerbangan yang ada di Indonesia ini memang adalah salah satu pilihan yang baik bagi anda yang ingin memulai karir penerbangan anda.