Resep Minuman Teh Hijau yang Menggugah Selera

Resep Minuman Teh Hijau yang Menggugah Selera – Teh merupakan salah satu minuman favorit selain kopi. Minuman yang berasal dari tumbuhan teh yang hidup di pegunungan atau dataran tinggi ini memiliki sedikit kafein jika dibandingkan dengan kopi. Teh dapat dibagi menjadi beberapa jenis misalnya teh hitam dan teh hijau. Teh hijau banyak disarankan untuk dikonsumsi karena memiliki antioksidan yang tinggi yang dapat melindungi kulit namun kandungan lainnya dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Tidak heran jika beberapa perusahaan termasuk sariwangi membuat teh yang memudahkan konsumen untuk menikmati aroma dan kenikmatan teh dan memungkinkan untuk membuat resep minuman teh.

Resep Minuman Teh Hijau yang Menggugah Selera

Salah satu kreasi menu minuman teh yang membuat orang ingin mencicipinya adalah green tea latte. Bahan yang dibutuhkan adalah bubuk matcha (teh hijau) atau dengan 1 kantung sariwangi green tea, ½ cangkir air panas, ½ cangkir susu cair, 1 sdm gula pasir. Cara membuatnya yaitu:

Baca juga : TIPS SEDERHANA PERAWATAN WAJAH KUSAM

  • Jika menggunakan bubuk green tea, masukkan 1 ½ sdt matcha ke cangkir dan dicampurkan dengan 1 sdm air panas.
  • Jika menggunakan teh kantung, dapat menyeduhnya dengan ½ cangkir air panas dan diamkan 5 menit.
  • Panaskan susu cair dan masukkan gula dan jangan tunggu hingga mendidih.
  • Jika ingin membuatnya berbusa, dapat mengocoknya dengan garpu
  • Campurkan susu ke secangkir teh yang telah diseduh. Sajikan.

Minuman lain yaitu matcha mint iced tea dengan bahan air 1 gelas, bubuk green tea 1 sdt, es batu 1 gelas dan hancurkan, jeruk nipis 2 iris, daun mint 5 lembar, madu 1 sdm. Cara membuatnya dengan mengocok air dan bubuk matcha green tea hingga tidak ada yang menggumpal. Masukkan es batu, daun mint, jeruk nipis dan madu kemudian kocok lagi. Tuang ke gelas dan sajikan.
Resep minuman teh selanjutnya yang menarik selera adalah matcha vanilla smothies dengan bahan pisang 2 buah, susu putih cair 250 ml, bubuk matcha green tea 2-3 sdt, ekstrak vanilla ½ sdt, es batu 1-2 gelas, madu 2 sdm. Untuk membuatnya, siapkan blender dan masukkan semua bahan hingga tercampur rata. Tuangkan ke gelas dan sajikan selagi dingin.