Ponsel saat ini, menjadi alat yang wajib di miliki oleh setiap orang untuk melakukan setiap komunikasi dengan lebih cepat dan praktis. Penggunaan ponsel ini sudah di miliki oleh berbagai kalangan dan tidak melihat status dari suatu keluarga pasti memiliki minimalnya ponsel yang sederhana. Ponsel saat ini terus berkembang dengan berbagai model terbaru dengan kualitas dan kemampuan yang berbeda – beda namun sudah sangat canggih. Salah satu perkembangan yang sebentar lagi di keluarkan adalah jaringan 4G. 4G ini bakal menjadi hal yang sangat diinginkan oleh generasi 4G. Generasi 4G atau generation 4G adalah generasi anak muda yang menggunakan jaringan 4G pada ponselnya.

Ponsel sekarang yang paling terdekat untuk menggunakan teknologi 4G ini adalah ponsel dari merek smartfren. Ponsel smartfren ini menjadi salah-satu ponsel pertama yang akan menggunakan jaringan 4G atau sebetulnya sudah menggunakan jaringan 4G yang memiliki kelebihan dalam menggunakan internet. Makanya generation 4G ini sangat menyukai dengan jaringan 4G ini karena anak muda sekarang sangat gemar menggunakan internet dalam kehidupan sehari – harinya. Sekarang ini berbagai ponsel yang di keluarkan oleh merek smartfren sudah banyak pilihan tinggal menysuaikan dengan keinginan Anda sendiri.

Namun tetap semakin canggih teknologi maka akan semakin tidak terkendali jika anak muda sekarang tidak di beri pengetahuan yang baik pada internet. Penggunaan jaringan 4G ini akan semakin disukai dikarenakan dalam menggunakan internet yang semakin cepat dan anti lelet. Generation 4G ini akan menjadi solusi terkait dengan permasalahan dulu yang jaringan internetnya suka lelet dan tidak cepat. Apalagi ponsel smartfren ini di dukung dengan teknologi yang memang bisa bersaing dengan merek yang lain. Dan bahkan lebih berkualitas juga dari segi komponen yang terpasang pada ponsel smartfren tersebut. Dan bahkan masalah harga pada ponsel smartfren ini bisa terjangkau oleh semua kalangan dengan tidak merubah kualitas dari ponsel smartfren tersebut. Bahkan smartfren berkerjasama dengan band nidji terkait dengan generasi anak muda ini sebagai langkah untuk memperkenalkan jaringan tersebut.