Menyeruput kopi di sela-sela kesibukan memang menyenangkan. Karena aroma khas kopi akan membangkitkan semangat untuk beraktivitas. Banyak sekali pilihan produk kopi bermutu di yang kini bisa diperoleh melalui belanja online. Pilihannya sangat variatif di MatahariMall. Anda bisa memilih varian yang sesuai dengan selera Anda. Karena proses pemesanannya yang mudah dan praktis, kopi pesanan Anda pasti akan segera meluncur ke rumah setelah Anda menyelesaikan proses pembayaran.

Namun menyeduh kopi rupanya bukanlah sebuah perkara remeh. Ada beberapa hal penting yang patut Anda perhatikan supaya citarasa kopi jadi makin istimewa. Hal-hal penting tersebut antara lain adalah :

Menyeduh Kopi Rupanya Tidak Boleh Sembarangan

Tambahkan Sedikit Air Dingin

Cara ini bisa dilakukan ketika menyeduh kopi instan. Butiran kopi instan yang sudah diproses dengan teknologi canggih harus diberi satu sendok teh air dingin agar larut dan aroma khas kopinya lebih terasa. Setelah seluruh butiran kopi larut, barulah Anda bisa menambahkan air panas sesuai dengan kebutuhan. Dengan cara ini, rasa kopi instan pun akan lebih menggugah selera.

Komposisi Kopi yang Tepat

Tidak mudah menyajikan kopi dengan rasa yang tepat. Kadangkala kopi terasa terlalu pekat atau malah terlalu encer. Takaran yang pas untuk menyajikan secangkir kopi hangat adalah 12 gram bubuk kopi. Jumlah ini setara dengan 2 sendok teh. Sebaiknya Anda tidak menggunakan kopi dengan jumlah yang berlebihan atau kurang dari 12 gram untuk mendapatkan hasil seduhan kopi yang sempurna.

Tidak Perlu Air Mendidih

Faktanya, penggunaan air mendidih hanya akan merusak aroma kopi. Suhu air yang tepat untuk menyeduh kopi ternyata tidak lebih dari 80 derajat celcius. Suhu tersebut akan membuat kopi tidak menggumpal sekaligus mengeluarkan aroma asli kopi dengan maksimal.

Haruskah Menambahkan Gula?

Bagi peracik kopi profesional, menambahkan gula pasir justru merusak esensi citarasa asli dari kopi. Sah-sah saja kalau Anda memang terbiasa mengonsumsi kopi dengan tambahan gula. Tetapi kalau ingin sensasi rasa yang berbeda, mungkin Anda bisa mempertimbangkan penambahan susu cair atau krim sebagai padanan yang tepat untuk kopi.

Siapkah Anda menyeduh kopi dengan cara yang benar mulai sekarang?

Perpaduan kopi berkualitas dengan cara menyeduh yang benar pasti akan menghasilkan citarasa kopi yang luar biasa. Nikmati secangkir kopi istimewa untuk menemani aktivitas Anda hari ini.