Raja Ampat adalah Objek Wisata Surga Tersembunyi di Papua

 

Raja Ampat adalah Objek Wisata Surga Tersembunyi di Papua – Keindahan alam papua yang masihlah tidak sering terjamah, bikin daerah ini masihlah asri serta jadi maksud wisata yang menarik. Raja Ampat yaitu daerah populer di papua yang sudah menarik simpati semua dunia. Keindahan alam, flora, fauna serta keramahan masyarakat benar-benar sangat menawan serta layak bila daerah ini dijuluki sebagai surga dunia.

Raja Ampat adalah Objek Wisata Surga Tersembunyi di Papua

Legenda Raja Ampat

Legenda diberi nama Raja Ampat yaitu datang dari seseorang wanita yang temukan 7 buah telur. Semua telur pada akhirnya menetas serta 4 salah satunya jadi raja. Nama Raja Ampat bermakna empat raja, dilambangkan dengan 4 pulau intinya., yakni pulau Misool, Salawati, Waigeo serta Batanta.

Pulau di Raja Ampat

Sesungguhnya terdapat beberapa pulau di kepulauan yang termasuk juga dalam provinsi Papua Barat ini. Ada 610 pulau yang menyebar, namun baru 35 pulau yang ditempati. Keseluruhnya pulau sama-sama lengkapi hingga bikin Raja Ampat mempunyai keindahan yang disadari dunia. Pantai dengan pasir putih, rimba rimbun yang masihlah perawan, deburan ombak, laut biru dengan bermacam flora faunanya dan gugusan pulau-pulau kecil yang seperti taburan zamrud hijau.

Wisata di Raja Ampat

Beragam aktivitas bisa dikerjakan beberapa wisatawan yang bertandang ke kepulauan ini. Sebagai favorite yaitu aktivitas yang bisa dikerjakan di lautnya yang bersih. Anda bakal menyesal bila tak menyelam untuk lihat flora serta fauna dibawah laut, lantaran flora serta fauna bawah lautnya adalah yang paling komplit di semua dunia terkecuali perairan ini dapat menempati rangking 10 besar sebagai perairan paling baik untuk lakukan diving atau menyelam.

Deburan ombak begitu menantang untuk beberapa peselancar, Banyak wisatawan berselancar di laut kepulauan Raja Ampat. Dengan hempasan angin laut serta hangatnya cahaya matahari bikin berselancar jadi mengasyikkan. Ditambah lagi keindahan pasir putihnya yang indah, jadi panorama yang indah untuk beberapa peselancar. Pulai Misool jadi tempat favorite beberapa peselancar.

Pulau Favorite di Raja Ampat

Di bawah ini sebagian pulau favorite sebagai tempat yang seringkali dikunjungi wisatatan.

Pulau Wayag

Pulau Wayag menadi pulau primadona untuk beberapa wisatawan. Di pulau ini ada pulau karang yang diatasnya ditumbuhi pohon-pohon yang rimbun hingga waktu lihat dari atas kapal, laut tampak berwarna kehijauan. Air laut yang jernih bikin Anda bisa lihat biota laut dengan cara segera.

Pulau Waiwo

Janganlah lupa berkunjung ke Pulau Waiwo. Rasa sejuk serta nyaman bakal Anda rasakan lantaran pulau ini penuh dengan pohon-pohon yang rimbun selain lautnya yang indah. Beragam aktivitas laut bisa Anda kerjakan, umpamanya berenang, menyelam atau sebatas lakukan snorkeling untuk lihat keindahan biota lautnya didalam air yang jernih. Ikan-ikan kecil dengan beragam jenis warna tampak menggemaskan untuk disentuh. Anda dapat menyentuh ikan namun ada larangan untuk menangkapnya.

Pulau Karang

Untuk Anda yang sukai tantangan, coba untuk mendaki Pulau Karang. Untuk mendakinya, Anda bakal melalui jalan yang curam, bahkan juga hingga kemiringan 90 derajat. Diperlukan tenaga ekstra untuk meraih puncaknya. Namun, ditanggung Anda akan tidak menyesal jika sukses meraih puncak. Dari ketinggian puncak Pulau Karang, Anda bisa lihat keseluruhnya pulau-pulau hijau yang diselingi birunya air laut.

Kepulauan Gam

Usai dengan keindahan laut serta pulaunya, Anda bisa nikmati keindahan fauna khas Papua, yakni burung cendrawasih. Ada 4 type burung cendrawasih yang ada di sini, yakni cendrawasih merah, cendrawasih besar, cendrawasih kecil serta cendrawasih iris rotan. Atraksi burung cendrawasih menari bisa di nikmati di Kepulauan Gam. Sudah disiapkan tempat untuk lihat cendrawasih menari. Dlaam beberapa tempat tinggal kayu, pengunjung bisa melihat bagaimana burung cendrawasih jantan memerlihatkan bulu-bulu cantiknya supaya bisa menarik perhatian cendrawasih betina. Atraksi cuma dapat diliat pada beberapa saat spesifik, yakni saat pagi hari, jam 07. 00-09. 00 serta sore hari jam 16. 00-17. 00. 

Pulau Arborek

Usai bertualang serta nikmati Raja Ampat, waktunya beli cindera mata di desa Arborek yang terdapat di Pulau Arborek. Beragam oleh-oleh dari daun pandan rimba sudah dikreasikan oleh orang-orang setempat jadi kayafyof (topi), noken (tas) besar, noken untuk hp serta hasil kreasi yang lain.

Raja Ampat sudah menyedot perhatian dunia sebagai satu diantara obyek wisata yang layak untuk dikunjungi. Melindungi kelestarian lingkungan serta flora fauna yang ada di sana mesti jadi perhatian supaya Raja Ampat tetaplah bisa jadi surga untuk beberapa pencinta wisata alam.

Leave a Reply