Khasiat Mengkonsumsi Buah Yuzu Dan Teh Hijau

Yuzu merupakan buah yang berasal dari jepang. Bentuknya sama seperti jeruk, bulat dan berwarna orange. Namun kandungan vitaminnya lebih baik dari jeruk lainnya, buktinya vitamin C yang terkandung dalam yuzu tiga kali lipat dari buah lemon.

Hal ini membuktikan juga bahwa buah yuzu sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kini hadir yuzu indonesia yang memproduksi minuman yang terbuat dari teh hijau dicampur dengan buah yuzu. Rasa asam manis yang ditawarkan minuman ini tentunya akan sangat menyegarkan di tenggorokan anda, apalagi jika  di konsumsi pada siang hari. 

Dengan yuzu Indonesia memproduksi minuman sehat dan segar ini, masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Seperti yang kita tahu, teh hijau memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh, begitupun dengan buah yuzu.

Keduanya memiliki beberapa kandungan nutrisi dan vitamin yang sama dan manfaat yang sama pula, diantaranya:

  • Mencegah radikal bebas

Buah yuzu dan teh hijau memiliki kandungan nutrisi yang mampu menangkal radikal bebas, sehingga kita terhindar dari penuaan dini dan umur yang panjang. Hal ini bisa dilihat mayoritas orang jepang memiliki umur yang panjang, karena mereka biasa rutin mengkonsumsi teh hijau. Selain itu juga kandungan buah yuzu dan teh hijau sama-sama mampu mengganti sel kulit mati dengan sel kulit yang baru sehingga kulit kita tampak sehat dan awet muda.

  • Membantu menurunkan berat badan

Kandungan buah yuzu yang kaya akan serat, mampu memperlancar sistem pencernaan bagi tubuh. Begitupun dengan teh hijau yang akan membantu metabolisme dalam tubuh sehingga membantu proses pembakaran lemak yang menumpuk di beberapa bagian pada tubuh, seperti perut, paha, lengan dan bagian lainnya. Maka dengan mengkonsumsi minuman yuzu ini akan mempercepat proses diet anda.

  • Mencegah penyakit kanker

Buah yuzu dan teh hijau sama-sama memiliki kandungan nutrisi yang mampu memperbaiki sel tubuh yang rusak, sehingga mampu mencegah sel kanker yang muncul dalam tubuh. Keduanya berperan aktif sebagai antioksidan yang lebih kuat, sehingga mampu menopang tubuh untuk menghindari pertumbuhan sel-sel kanker.

Leave a Reply