universitas terbaik

Universitas terbaik di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut dalam hasil pemeringkatan QS World university disandang oleh Universitas Indonesia. Dimana QS World university adalah lembaga pemeringkatan universitas-universitas di dunia yang dilakukan oleh Quacquarelli

Symonds yang merupakan salah satu perusahaan terkemuka asal Inggris di bidang pendidikan. QS pada periode 2016/2017 telah melakukan pengukuran kinerja dan pemeringkatan terhadap lebih dari 950 perguruan tinggi di 84 negara di dunia. Hasil pemeringkatan ini dirilis pada kamis 8 Juli 2017.universitas terbaik Muhammad Anis selaku rektor Universitas Indonesia mengaku bangga bahwa Universitas Indonesia tidak hanya berhasil masuk ke peringkat 500 besar universitas terbaik dunia, melainkan masuk ke dalam 300 besar perguruan tinggi terbaik dunia.

Pemeringkatan ini kembali menegaskan keunggulan Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik bangsa pada bidang humaniora, kesehatan, dan sains teknologi.

Selain itu, Universitas Indonesia telah menjadi pemenang dalam Indonesia ICT award untuk Smart Campus dengan Best Content and Application. Universitas Indonesia juga memperoleh Merit Award sebagai ketegori Accessibility and connectivity. Pada saat ini area kampus Universitas Indonesia 90 persennya telah dilingkupi oleh infrastruktur dan layanan IT atau hotspot dengan bandwidth sebesar 307 Mbps.

Pemeringkatan QS World university juga menempatkan dua universitas di Indonesia lainnya ke dalam jajaran peringkat 300 besar universitas terbaik dunia. Kedua universitas lain tersebut adalah universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Menteri riset, teknologi, dan pendidikan tinggi, Mohammad Nasir berharap akan ada lima universitas asal indonesia yang masuk ke dalam rangking 500 besar universitas terbaik dunia. Oleh karena itu, Mohammad Nasir menghimbau agar para pemimpin perguruan tinggi untuk melakukan terobosan-terobosan yang dapat mempercepat peningkatan kualitas perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai sejarah berdirinya Universitas Indonesia hingga menjadi Universitas terbaik di Indonesia. Semoga informasi yang telah saya sampaikan diatas bermanfaat dan mampu menjadi bahan acuan Anda dalam memilih Universitas di Indonesia. Good luck.