Setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh yang sehat. Untuk menjaga kesehatan tubuhnya kita harus mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga secara rutin. Namun tidak jarang orang membutuhkan nutrisi tambahan untuk tubuhnya agar dapat melakukan aktivitas dengan baik, salah satunya dengan mengkonsumsi madu. Manfaat madu ini sangat banyak terutama untuk kesehatan tubuh baik anak-anak hingga orang dewasa. Tidak hanya itu, madu juga sering dijadikan sebagai bahan pengobatan penyakit yang alami dan lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat kimia. Berikut ini ada beberapa kegunaan madu untuk kesehatan tubuh, diantaranya:
Meningkatkan kesehatan saluran pencernaan
Pada umumnya kesehatan tubuh dipengaruhi oleh sistem pencernaannya. Jika sistem pencernaannya baik, maka tubuh tersebut sehat. Bahkan organ tubuh yang satu ini banyak dimasuki bakteri yang bisa berasal dari banyak hal salah satunya makanan. Salah satunya ada bakteri diusus yang jika dibiarkan dapat mengganggu kesehatan terutama pada anak-anak. Maka tidak heran jika banyak yang jual madu anak yang berkhasiat untuk menambah nafsu makan anak, karena bakteri di dalam saluran pencernaan dapat dibasmi dengan mudah, sehingga lebih sehat.

Membunuh bakteri
Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa madu memiliki zat yang dapat membunuh bakteri di dalam tubuh. Bahkan penelitian menyebutkan bahwa madu dapat bekerja dua kali lipat jika di encerkan dengan air, maka bakteri di dalam tubuh dapat dibasmi lebih cepat. Madu yang encer ini dapat menyetu dengan darah lebih cepat, sehingga manfaat madu untuk otak dapat diperoleh dengan maksimal. Tidak hanya kita, bahkan para lebah sendiripun mengetahui akan khasiat madu ini, salah satunya lebah-lebah yang baru lahir akan diberikan madu encer oleh lebah yang bertanggungjawab merawatnya.

Menyembuhkan penyakit
Salah satu penyakit yang umum menyerang adalah influenza. Ketika flu menyerang tubuh terutama pada anak-anak pastinya tidak baik untuk proses pertumbuhan mereka. Dalam hal ini daripada memberi mereka obat kimia, akan lebih baik jika anda memberikan madu. selain lebih aman, madu dapat menyembuhkan flu secara efektif.
Itulah beberapa kegunaan madu untuk kesehatan tubuh. Semua itu bisa anda temukan di Provitamon yang mengandung nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak.