PT Surya Parna Niaga
PT Surya Parna Niaga

Parna Raya Group adalah salah satu perusahaan besar yang kini telah memiliki anak – anak perusahaan yang memiliki job desc-nya masing – masing. Perusahaan ini bergerak dalam berbagai sektor produksi dan layanan dari mulai layanan transportasi darat & laut yang menjadi embrio dari perusahaan tersebut, minyak, gas bumi, petrokimia dan energi.

Salah satu anak perusahaan yang dipercaya oleh grup untuk berkontribusi pada semua aspek perusahaan adalah PT Surya Parna Niaga yang bertempat di Jakarta Selatan. Sementara itu, anak – anak perusahaan lainnya berada di berbagai daerah dari mulai Sumatera, Kalimantan, Jawa bahan hingga di Australia dan juga Singapura.

PT Surya Parna Niaga
PT Surya Parna Niaga

Parna Raya Group berdiri dari tahun 1972 yang mana didirikan oleh seorang pengusaha asal Batak yaitu Marihad Simon Simbolon. Bisnis yang digerakan oleh group ini mencakup berbagai aspek kegiatan pada bidang strategis di Tanah Air. Diantaranya seperti bisnis dibidang logistik & transportasi, trading, ammonia plant, petrochemical downstream, gas pipeline & LPG, palm oil plantation, dan hotel.

Semua aspek tersebut dipercayakan pada PT Surya Parna Niaga untuk mencapai misi – misinya agar menjadi pemimpin pasar yang disiplin, transparan dan profesional dalam aspek – aspek tersebut serta dalam investasi lainnya yang mengoptimalkan sumber daya baik itu keuangan maupun manusia. Hal ini tidak lain untuk mencapai kesejahteraan pemegang saham maupun karyawan dalam kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi.

Perusahaan ini pun memiliki 9 pilar prinsip yaitu karyawan, organisasi, pembeli & pelanggan, keuangan, jaringan, lingkungan, semangat, komunitas dan integritas. Hal inilah yang menjadi suatu kelebihan dari perusahaan tersebut untuk meraih kesuksesan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Perusahaan ini memiliki pangsa pasar yang mencakup seluruh Indonesia Asia Tenggara, Asia Pasifik hingga Australia. Perusahaan ini memiliki semangat kewirausahaan dan perintis yang akan menerjemahkan setiap asset tidak berwujud tersebut menjadi sebuah keuntungan yang nyata bagi semua perusahaan di PT Parna Raya Group.

Itulah penjelasan singkat namun padat tentang perusahaan Parna Raya Group dan beberapa anak perusahaannya yang saat ini tengah tumbuh dan berkembang pada masing – masing job desc yang dimilikinya.