PT Parna Raya
PT Parna Raya

PT Parna Raya didirikan oleh Marihad Simon Simbolon pada tahun 1972. Yang mana pada saat itu dirinya mengelompokan perusahaan – perusahaan dalam bidang bisnis industri, minyak, transportasi dan juga gas bumi. Bisnis angkutan atau transportasi darat merupakan embrio dari perusahaan tersebut dari pertama kali didirikan.

Sarana transportasi untuk mengangkut barang memang selalu dibutuhkan oleh perusahaan – perusahaan besar dalam melakukan pengiriman barang ke berbagai daerah baik itu daerah – daerah yang masih di negara kita maupun ke luar negeri.

PT Parna Raya
PT Parna Raya

Umumnya, untuk melakukan pengangkutan tersebut perusahaan akan mempercayakannya pada suatu perusahaan yang berpengalaman dengan unit transportasi berkualitas seperti yang layanan yang ditawarkan oleh PT Parna Raya yang telah dipercaya sejak lama baik oleh perusahaan – perusahaan milik negara hingga perusahaan swasta.

PT Parna Raya ini didirikan oleh seorang yang bernama Marihad Simon Simbolon pada tahun 1972. Sampai saat ini perusahaan tersebut semakin tumbuh dan juga berkembang sebagai perusahaan transportasi darat yang telah dikenal oleh banyak perusahaan – perusahaan besar di Tanah Air.

Perusahaan ini awalnya dipercaya sebagai perusahaan layanan transportasi truk untuk mengangkut baja di perusahaan milik negara PT Krakatau Steel. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini telah melayani sejumlah besar pelanggan terkemuka dari slab, ton, billet meliputi daerah – daerah Cilegon hingga Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikampek, Cikarang dan beberapa daerah lainnya.

Saat ini PT Parna Raya telah memiliki daya dukung yang semakin besar hingga 5.000 ton pada kolom truk 4 hektar yang berada di Sukapura, Jakarta Utara. Setiap awak yang mengendarai truk ini akan menanganinya dengan hati – hati dan juga sangat terampil serta berpengalaman untuk memberikan pelayanan berkualitas tinggi bagi seluruh pelanggannya.

Dari tahun ke tahun, perusahaan ini terus dipercaya sebagai perusahaan yang menangani jasa transportasi untuk mengangkut berbagai macam barang – barang ke berbagai daerah melalui transportasi darat.

Ekspansi pertama yang dilakukan oleh perusahaan ini dilakukan setelah berhasil menjadi suatu perusahaan yang sukses dalam bisnis transportasi darat. Kemudian perusahaan ini pun mulai membeli sebuah kapal untuk digunakan juga sebagai suatu layanan pengangkutan melalui jalur laut.

Keputusan menginvestasi sejumlah uang dari perusahaan tersebut untuk pembelian kapal ternyata membuahkan hasil dan dipercaya sebagai perusahaan jasa pengangkut kantong semen secara masal, pupuk urea dan berbagai komoditas lainnya. Hingga saat ini perusahaan tersebut masih tetap dipercaya sebagai perusahaan layanan transportasi terbaik di Tanah Air.