cara menata ruang keluarga

Ruang keluarga umumnya akan memberikan kesan pertama terhadap keseluruhan rumah. Ruang keluarga yang tak tertata dengan baik akan dianggap menggambarkan keseluruhan rumah yang artinya memang nggak tertata dengan baik. Jadi, jangan pernah sepelekan cara menata ruang keluarga di rumah Anda. Namun, masih banyak yang belum memahami cara menata ruang keluarga yang baik dan benar. Apalagi, ada banyak sekali cara menata ruangan ini dilihat dari berbagai jenis dan fungsi kebutuhan ruang keluarga itu sendiri.

Mari kita simak berikut ini dalam penataan ruang keluarga:

1. Cara Menata Ruang Keluarga dimulai dari Perabotan Wajib

Image result for 1. Cara Menata Ruang Keluarga dimulai dari Perabotan Wajib

Salah satu cara menata ruang keluarga yang pertama adalah memperhatikan kebutuhan serta pemilihan furniture untuk ruang keluarga. Ruang keluarga di setiap rumah nggak selalu memiliki kebutuhan perabot yang sama. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup dari pemilik rumah tersebut. Untuk yang suka bersosialisasi, mungkin intensitas keluarga yang akan datang dan menggunakan ruang keluarga akan lebih banyak dan sering.

Sedangkan untuk pemilik rumah yang lebih suka menghabiskan waktu diluar, cara menata ruang keluarga akan terpengaruh karena ruang keluarga akan sangat jarang digunakan. Tapi, terlepas dari apapun fungsi tersebut, ada beberapa perabotan wajib yang harus ada dalam setiap ruang keluarga.

2. Tempat duduk: Kursi atau Sofa

Image result for Tempat duduk: Kursi atau Sofa

Tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa kehadiran sofa atau kursi adalah hal wajib saat berbicara mengenai cara menata ruang keluarga, terutama mengenai pemilihan perabotan. Tempat duduk adalah perabot wajib yang harus ada. Tapi, tempat duduk seperti apa yang harus Anda pilih untuk ruang keluarga milikmu?

Untuk Anda yang sering menerima keluarga atau menghabiskan waktu di ruang keluarga, cara menata ruang keluarga yang lebih cocok adalah dengan menggunakan kursi sofa yang memiliki bantalan yang nyaman. Namun, jika ruang keluarga jarang digunakan atau hanya sebagai pelengkap, kursi rotan atau kursi minimalis sudah cukup untuk mengisi ruang keluarga milikmu.

3. Coffee Table

Image result for Coffee Table ikea

Banyak yang menganggap kehadiran coffee table hanya mempersempit ruang keluarga. Padahal perabot satu ini juga penting. Cara menata ruang keluarga saat Anda memiliki ruang terbatas adalah menggantinya dengan side table yang berukuran lebih kecil.