cara menata ruang keluarga
cara menata ruang keluarga

Cara Menata Ruang Keluarga – di dalam rumah biasanya terdapat beberapa ruangan, yaitu ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, ruang dapur, gudang, dan sebagainya. Ruang yang paling banyak dilupakan adalah ruang keluarga, ruang tamu, dan gudang. Terutama untuk rumah minimalis, biasanya mereka melupakan salah satu di antara ruang tamu atau ruang minimalis dan mengorbankan tidak membuat ruang tersebut di rumah.

Anda jangan melupakan ruang keluarga karena itu merupakan sebuah ruang yang ditunjukkan untuk menunjang aktivitas keluarga baik itu untuk berkumpul bersama keluarga. Kesalahan besar jika sebuah rumah tidak ada ruang keluarga, karena ruang keluarga merupakan jantung utama dari menciptakan kenyamanan di dalam berkumpul bersama keluarga.

Image result for ruang tamu dan ruang keluarga satu

Meskipun rumah kalian minimalis, ruangan ini harus tetap ada. Di sisi lain, Anda juga membutuhkan ruang tamu untuk tempat di mana tamu akan Anda jamu. Lalu, bagaimana solusinya untuk tetap memiliki kedua ruangan yang penting ini di dalam rumah minimalis? Sedangkan, jika Anda sekat untuk membuat kedua ruangan tersebut, ruangan akan sangat sempit sehingga tidak akan menimbulkan kenyamanan.

Kami akan membantu Anda memberikan solusi cara menata ruang keluarga, yakni dengan membuat ruang keluarga sekaligus dijadikan ruang tamu. Pada intinya, ruangan tersebut pada siang hari akan menjadi ruang tamu, sedangkan untuk malam hari bisa Anda gunakan untuk ruang keluarga. Karena jarang tamu datang pada malam hari, Anda bisa menerapkan konsep ini.

Banyak yang bingung bagaimana cara menata ruang keluarga agar terlihat cantik. Sebenarnya, cara membuat ruangan tersebut terlihat cantik sangatlah mudah. Fungsi dari ruang tamu dan ruang keluarga hampir sama, namun yang berbeda hanya siapa saja yang berada di dalam ruangan tersebut, yakni keluarga atau tamu. Tentunya yang paling Anda butuhkan adalah pemilihan furniture.

Pada umumnya, yang paling penting harus terdapat tempat duduk dan meja. Yang paling umum adalah dengan adanya sofa yang berhadapan dengan meja di tengah. Lalu untuk menghias agar terlihat lebih cantik, ditaruh hiasan meja seperti bunga di dalam bas atau sebagainya. Pemilihan furniture juga tidak boleh salah, tentunya harus memperhatikan dari luas ruangan dan jangan sampai membeli furniture yang besarnya lebih luas dari ruang tamu dan keluarga Anda agar furniture tersebut dapat digunakan.