Bantal foto
Bantal foto

Bantal foto menjadi kado unik untuk orang tercinta, baik sebagai koleksi maupun hadiah acara tertentu. Memiliki kesan tersendiri, romantis dan sentimental saat diberikan atau pun menggunakan kado unik ini. Baik pria maupun wanita pasti merasa bahagia mendapatkannya.

Dahulu bantal hanya ada di tempat tidur, di zaman modern bantal pun ikut berkembang dalam fungsi maupun proses pembuatan. Penggunaannya bantal kini mulai beragam mulai dari sofa, mobil, tempat kerja atau hanya sekedar pajangan. Berbagai model, corak dan bentuk dapat Anda desain sesuai keinginan.

Bantal foto biasanya terbuat dari bahan kain rasfur atau kain berbulu lembut dan ringan yang biasa digunakan untuk membuat boneka kesukaan anak-anak. Atau ada pula menggunakan kain velvet yang memiliki karakteristik lembut dan adem saat disentuh.

Foto atau gambar di-edit terlebih dulu pada aplikasi perangkat lunak komputer, agar sesuai dengan pola dan bentuk bantal nantinya. Foto pribadi yang digunakan harus memiliki resolusi tinggi agar tidak pecah atau buram saat dicetak di atas kain. Setelah itu baru kain dijahit dari rangkaian pola agar menjadi bentuk yang sesuai. Makin kompleks bentuknya makin rumit juga pola yang dibuat atau dicetak.

Bantal foto
                                            Bantal foto

Dacron atau silikon biasanya dipilih sebagai isi an bantal maupun boneka, agar bentuknya tetap meski sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Masyarakat masih sering ter tukar dengan kedua jenis isi an ini, mungkin Anda termasuk salah satunya. Sebetulnya kedua jenis ini memiliki karakteristik masing-masing.

Dakron umumnya digunakan untuk bed cover, selimut, dan bantal. Berbentuk lembaran seperti busa ringan dengan tebal 3 hingga 4 cm dan menerawang. Sedangkan silikon di sini maksudnya adalah kapas sintetis yang bentuknya menggumpal seperti benang yang halus dan empuk. Biasanya silikon digunakan sebagai isi an boneka atau pun bantal sofa, lembut, ringan, dan mudah kembali ke bentuk semula.

Ada pula isi an microfiber, kapas sintetis yang sangat lembut seperti bulu angsa. Harganya lumayan dibanding yang lain.

Yuk buat desain bantal foto yang mengabadikan momen spesial untuk kado maupun suvenir. Selain berfungsi menemani tidur dan istirahat santai, juga dapat digunakan sebagai koleksi pajangan di rumah agar semakin cantik.