Parna Raya
Parna Raya

Sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia Parna Raya terus memberikan kontribusi dengan mengembangkan industri lebih luas lagi. Selain itu demi menjadikan perusahaan yang besar turut pula dibangun anak perusahaan baru yang mengelola banyak industri baru selain layanan transportasi pengangkutan yang menjadi awal rintisan perusahaan.

Demi menunjang tumbuhnya industri dan pengelolaan yang baik oleh putra-putri terbaik bangsa maka perusahaan yang baru dikhususkan untuk bidang industri baru seperti dalam pengelolaan bidang energi dan minyak bumi. Untuk pengelolaan ini Parna Raya menjalin kerja sama dengan perusahaan besar lainnya sehingga menjadikan anak perusahana baru turut berkembang lebih baik.

Image result for Parna Raya Minyak Bumi

Diantara beberapa anak perusahaan yang dibangun tersebut berikut diantaranya.

  1. Pt Menara Mas Energi. Anak perusahaan Parna Raya ini fokus dalam operasi di industri minyak dan gas. Perusahaan ini berdiri pada 2008 dengan kegiatan yang dilakukan meliputi menjual dan juga distribusi gas alam dari pedagang atau kontraktor yang selanjutnya dijual kepada para konsumen. Demi mencapai kesuksesan dalam tahap perencanaannya dilakukan proyek LNG dan CNG. Pada proyek LNG bertujuan dalam memperoleh gas dari luar jawa kemudian mendistribusikannya menggunakan tanker mini LNG, terminal penerima LNG, trailer LNG dan berakhir di unit regasifikasi LNG. Sedangkan pada proyek CNG untuk memenuhi kebutuhan dimana tidak ada pipa gas distribusi maka menggunakan truk CNG.
  2. PT Surya Parna Niaga. Selanjutnya pada bisnis perdagangan produk minyak bumi seperti diesel, bahan bakar minyak, bensin Ron 92 dan 5 maka didirikan pula anak perusahaan baru ini. Perusahaan baru ini berperan dalam melakukan pasokan minyak bumi ke berbagai perusahaan lainnya seperti perusahaan transportasi, pertambangan, industri pembangkit listrik dan yang lainnya.
  3. PT Parna Mas Energi. Sesuai dengan namanya perusahaan ini banyak bergerak pada bidang energi. Berdiri pada tahun 2008 di Jakarta PT Parna Mas Energi melakukan kegiatan industri seperti pengembangan pabrik LPG Pondok Tengah, mendapatkan dan menjual gas alam dan minyak tanah, minyak diesel, dan yang lainnya.