apartemen alam sutera
apartemen alam sutera

Ketika mendengar nama Alam Sutera, pasti predikat mewah yang mungkin jadi bayangan pertama banyak orang. Kota mandiri yang berdiri sejak 23 tahun silam ini memang sengaja dikemas dengan nuansa premium yang mengombinasikan antara hunian, pusat komersial, bisnis, dan gaya hidup. Untuk tipe apartemen Alam Sutera Pacific Garden kelas atas ini memiliki luas bangunan 343m2 dan luas tanah 350m2. Dengan empat kamar tidur dan tiga kamar mandi, unit nya dijual seharga Rp4,6 miliaran.

Dari sisi investasi, apartemen Alam Sutera Pacific Garden mampu meningkat 10% – 20% per tahun. Mengenai harga tanah, di sini juga sudah lumayan tinggi mencapai kisaran Rp19 jutaan per meter persegi. Bahkan harganya melambung setara dengan kawasan BSD City dan Gading Serpong. Tak kalah dengan rumah tapak, hunian jangkung atau apartemen pun punya potensi investasi yang menjanjikan.

apartemen alam sutera
apartemen alam sutera

Menyebut contoh, salah satu apartemen Alam Sutera Pacific Garden yang saat ini tengah diincar para investor adalah Pacific Garden Residence. Hunian vertikal kelas menengah-atas ini menawarkan akses singkat ke beberapa fasilitas unggulan, seperti hanya berjalan kaki ke kampus BINUS. Yang berada di atas lahan seluas 1,4 hektar yang terdiri dari 3 menara (tower), apartemen dengan taraf bintang lima ini mengusung konsep Urban LifeLiving. Harganya sendiri dipasarkan mulai Rp500 juta – Rp2 miliar.

“alam hal ini Pangsa sewa dari apartemen studio saja bisa mendatangkan profit sekitar Rp40-50 juta per tahun. Dalam hal ini mengenai orang-orang yang menyewa, rata-rata merupakan kalangan eksekutif muda hingga mahasiswa,”Bagi investor, apartemen di Alam Sutera layak dibidik karena punya ceruk pasar yang besar seperti dari tiga kampus besar yang akan memberi keuntungan dengan harga sewa tinggi.

Lantas apa lagi yang menyebabkan investasi apartemen alam sutera layak dipertimbangkan?

  1. Investor diharapkan bisa meraih untung (return) sekitar 8% – 9% per tahun.
  2. Investasi ini jauh lebih untung daripada deposito bank dengan bunga sekitar 5% per tahun.
  3. Belum lagi nilai pajak atas bunga (20%) dua kali lebih tinggi dibandingkan pajak atas sewa (10%).

Itulah beberapa penjelasan mengenai alasan investasi apartemen Alam Sutera Pacific Garden yang kini banyak diminati orang, semoga bermanfaat.