Simulasi BFI Finance
Simulasi BFI Finance

Bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman terutama pada lembaga keuangan non perbankan maka ada beberapa hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Seperti kesiapan dokumen berupa KTP, KK dan tentu saja sertifikat yang akan dijadikan sebagai agunan. Kemudian, mengunjungi beberapa perusahaan yang ada dan mulai membandingkan satu dengan yang lainnya apakah suku bunganya rendah, kemudian bagaimana prosesnya dan tentu saja persyaratan.

Sekilas cukup mudah namun ada satu hal yang kerap diabaikan oleh sebagian besar nasabah. Apalagi kalau bukan tabel atau perhitungan cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya selama masa tenor yang diinginkan. Padahal, faktor ini sangatlah penting guna memastikan kemampuan membayar  nasabah tersebut. Meskipun dicetak dalam selembar kertas yang berisikan data informasi perusahaan hingga tabel perhitungan biaya namun manfaatnya begitu besar.

Related image

BFI Finance, sebagai lembaga pembiayaan terbesar di Indonesia tak luput dengan hal ini. Mereka selalu menyediakan simulasi BFI Finance yang dilengkapi dengan pembayaran yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan. Adapun tabel ini disusun per bulan selama jangka 1 tahun, 2 tahun atau lebih tergantung dari jenis pinjaman apa yang dipilih. Nah, dari data inilah nasabah bisa mengetahui besaran pinjaman yang diinginkan sehingga tidak mengalami resiko cukup besar terutama dalam hal keterlambatan pembayaran.

Jika ingin mendapatkan simulasi BFI Finance secara online bisa kok dengan mengunjungi situs resmi mereka. Disitu ada platform yang menyediakan beberapa kolom yang harus diisi dengan data data yang diperlukan seperti besaran jumlah pinjaman kemudian masa tenor yang diinginkan. Nah, dalam hitungan detik nasabah akan mengetahui besaran pembayaran pinjaman selama sebulan yang harus mereka bayarkan.

Oh ya, perlu nasabah ketahui jika tabel angsuran atau simulasi perhitungan kredit ini tidaklah asal asalan alias hanya menarik minat masyarakat saja. Adapun data yang diberikan benar benar sesuai sehingga nasabah tak perlu menebak nebak lagi. Jika pun Anda merasa kurang puas bisa langsung ditanyakan dengan pihak yang bersangkutan dimana Anda mengajukan kredit. Jadi, jangan abaikan tabel angsuran atau bagi mereka yang mengambil pinjaman di BFI Finance segera menyimpan simulasi BFI Finance.