Sekolah video editing
Sekolah video editing

Salah satu yang diinginkan dari sekian banyak mahasiswa jurusan desain grafis, yaitu ingin memiliki kemampuan mengedit video dan membuat film. Akan tetapi, kemampuan tersebut masih terbatas jika hanya mengandalkan beberapa kali pertemuan saja. Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk mengikuti sekolah video editing diluar jam mata kuliahnya. 

Selain mengasah kemampuan mengedit video saat belajar di kelas, mengikuti sekolah video editing bisa menjadi alternatif terbaik untuk meningkatkan kemampuannya tersebut. Salah satu Institute lembaga pendidikan yang membuka kelas khusus untuk memperdalam video editing, yaitu Internasional Desigen School (IDS). 

IDS Education sendiri berlokasi di daerah Jakarta dan sistem pembelajarannya berfokus di bidang komunikasi visual. Jadi, sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin memperdalam kemampuan mengedit video dan membuat film.

Sekolah video editing di IDS merupakan salah satu program yang ditawarkannya lewat short course yang telah disediakan. program ini adalah salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memperdalam kemampuan di bidang industri kreatif dan visual.

Seperti yang kita tahu, saat ini industri kreatif cukup berkembang pesat di Indonesia. Sudah dapat dipastikan, generasi millennial yang memiliki kemampuan di bidang industri kreatif dan visual sangat dibutuhkan keberadaannya.

Mengikuti sekolah video editing di IDS, Anda akan belajar 1 atau 2 bulan dengan 16 kali pertemuan. Setiap pertemuan akan diadakan dua kali dalam seminggu. Alhasil, mengikuti program ini tidak akan mengganggu aktivitas lain seperti sekolah, kuliah, maupun kerja.

Materi pembelajaran pun bisa Anda pilih sendiri sesuai keinginan, mulai dari materi graphic desain, digital video Production, dan 3D animation. Selain itu, di IDS juga terdapat kelas UX (User Experience) dan digital marketing. 

Perihal tenaga pengajar yang dihadirkannya, merupakan praktisi yang ahli di bidang video editing. Alhasil, Anda pun akan menerima materi pembelajaran berdasarkan pengalaman serta ilmu yang lebih spesifik di bidangnya.

Itulah, sekolah video editing yang paling direkomendasikan untuk Anda. Semoga ulasan ini bermanfaat.