anting berlian asli
anting berlian asli

Anting berlian asli merupakan barang yang dapat merepresentasikan status sosial bagi pemiliknya. Kilauan batu berlian yang terpasang pada anting tersebut dapat menyempurnakan penampilan bagi para penggunanya. Bahkan nilai jual berlian tiap tahunnya selalu mengalami kenaikan. Sehingga selain sebagai aksesoris penampilan, anting berlian yang asli juga dapat digunakan sebagai metode investasi jangka panjang.

Manfaat memiliki anting berlian

Bagi para pecinta berlian, mereka percaya bahwa batu berlian merupakan benda pembawa keberuntungan dalam hidup. Hal tersebut bermula dari warna berlian yang memiliki aura yang berbeda bagi setiap pemiliknya. Mereka juga percaya bahwa berlian dapat mengusir energi negatif sekaligus mengumpulkan energi positif bagi pemakainya.

Manfaat lain yang sangat umum dari berlian adalah sebagai simbol status sosial. Hal tersebut dikarenakan berlian merupakan batu mulia yang tidak sembarang orang dapat memilikinya. Siapapun yang memakai perhiasan berlian dapat dipastikan memiliki status sosial tinggi.

Karena hal tersebut, anting berlian asli merupakan barang yang sangat berharga yang bernilai tinggi. Oleh karena itulah kamu yang ingin membeli anting berlian harus mengetahui perbedaan berlian asli dan imitasi. Sehingga kamu tidak akan tertipu dan membeli berlian imitasi dengan harga tinggi.

Mengenal berlian asli

Karena anting berlian merupakan barang yang sangat berharga. Maka kamu harus bisa membedakan berlian asli dan imitasi. Meskipun di mata orang awam, membedakan berlian merupakan hal yang sangat sulit. Namun ada beberapa ciri sederhana yang dapat membedakan berlian asli dengan imitasi.Berlian yang asli tidak akan mudah tergores, tidak memiliki kabut, mampu menggores material apapun serta tidak akan menjadi panas ketika dipanaskan.

Namun cara yang paling aman untuk menentukan keaslian berlian adalah adanya sertifikat keaslian anting berlian tersebut yang dikeluarkan oleh toko perhiasan bonafide. Toko yang menyertakan sertifikat keaslian tersebut akan menjamin keaslian berlian yang dibeli oleh konsumen.

Seperti halnya mondial Jeweler yang menjamin seluruh produk yang dijual asli dengan menyertakan sertifikat keaslian berlian agar setiap konsumennya mendapatkan jaminan keaslian perhiasan yang dibeli.