Cara Pakai Ovutest
Cara Pakai Ovutest

Masa subur menjadi periode bagi sel telur yang sudah dalam kondisi matang dan siap dibuahi. Fase tersebut sekaligus menjadi momen penting bagi pasangan menikah demi meningkatkan peluang kehamilan. Biasanya perempuan menghitung masa subur dengan mengandalkan rumus penghitungan kalender. Namun penghitungan itu tentu saja bisa berubah seiring kondisi tubuh. 

Salah satu cara termudah untuk mengetahui kehamilan adalah dengan mengecek kehamilan dengan ovutest. Alat ini mudah dan praktis untuk mengetahui masa subur. Untuk menggunakannya dengan tepat, Anda harus mengetahui cara pakai ovutest yang benar. Manfaatnya dengan secara dini mengecek kehamilan ini, tentunya memiliki tujuan untuk bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selagi Anda berada di dalam masa kehamilan. Berikut ini beberapa cara pakai ovutest yang harus Anda perhatikan.

Cara Pakai Ovutest

1. Periksa masa kadaluarsa ovutest yang akan Anda gunakan.

Sebelum menggunakan ovutest, sebaiknya Anda memeriksa dulu tanggal kadaluarsa dari alat tes kehamilan dan mengetahui cara menggunakan ovutest yang akan Anda gunakan tersebut. Karena jika alat tes kehamilan yang Anda punya itu sudah habis masa kadaluarsanya, maka bisa dipastikan hasil tesnya tidak akan berjalan maksimal dan masih diragukan 100% tingkat keakuratannya.

2. Lakukan tesnya pada waktu yang tepat

Dan agar hasil pengetesan kehamilan Anda menjadi lebih akurat, maka sangat disarankan untuk melakukan pengetesan ini di waktu yang tepat. Adapun waktu pengecekan kehamilan yang paling sempurna adalah pada saat di pagi hari, sesaat Anda sudah bangun tidur dan belum melakukan aktivitas apapun.

3. Baca aturan pemakaian alat tes kehamilan

Setiap alat tes kehamilan atau ovutest ini, biasanya memiliki prosedur pengetesan yang berbeda-beda. Ada yang hanya butuh disentuhkan dengan urin saja, dan ada juga yang harus mengharuskan Anda buang air kecil di cangkir yang sudah disediakan. Maka dari itu Anda tinggal lihat prosedur pemakaian alat tes kehamilan itu sendiri, dan yang terpenting harus tahu cara pakai ovutest sesuai dengan indikasi.

Untuk mendapatkan alat ovutest tersebut, Anda bisa mendapatkannya di Femometer. Femometer menyediakan alat ovutest yang layak untuk Anda gunakan sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam penggunaannya.