perhiasan berlian
perhiasan berlian

Sesuai dengan namanya, solitaire memiliki arti satu atau tunggal. Jadi solitaire merupakan perhiasan yang hanya mengandung satu permata atau batu berlian saja. Ada juga model yang menambahkan  berbagai batu tambahan yang diletakkan di sisi-sisi batu permata tengah. Penggunaan istilah berlian solitaire lebih banyak dihubungkan dengan perhiasan cincin yang merupakan jenis cincin berisi berlian tunggal. Selain itu, perhiasan berlian lainnya yang bisa menggunakan model solitaire diantaranya anting dan liontin. 

Perhiasan yang menggunakan model solitaire akan nampak berkilau sehingga memberikan kesan yang mahal bila dibandingkan dengan jenis perhiasan lainnya. Model solitaire memang telah didesain khusus untuk menonjolkan sisi batu berlian. Umumnya jenis perhiasan seperti cincin berlian solitaire ini banyak dipilih sebagai cincin tunangan maupun pernikahan karena desainnya yang timeless sehingga tidak akan lekang oleh waktu dan bisa dipakai sehari-hari. 

perhiasan berlian
perhiasan berlian

Untuk mengenal lebih lanjut tentang berlian solitaire, berikut di bawah ini beberapa bentuk berlian yang paling banyak digunakan untuk perhiasan solitaire. 

1. Berlian Bentuk Round

Bentuk berlian yang satu ini terbilang sangat populer bila dibanding dengan model lainnya. Alasannya adalah tampilan dari berlian round terlihat klasik, sangat cocok bagi Anda yang senang dengan tampilan minimalis. Meskipun terkesan klasik namun untuk pancaran kilauannya lebih cantik dan indah bila dibandingkan dengan bentuk lainnya. 

2. Berlian Bentuk Oval

Bagi Anda yang menyukai tampilan perhiasan berlian yang klasik dengan bentuk selain round maka inilah pilihan yang tepat yaitu berlian bentuk oval. Berlian oval merupakan hasil modifikasi dari berlian round sehingga bila dilihat sekilas maka tampilannya akan menyerupai berlian round. Hanya saja untuk bentuk dari berlian oval ini cenderung unik karena dibuat memanjang. Dari segi pancaran kilauan dari berlian berbentuk oval ini hampir sama dengan berlian bentuk round. 

3. Berlian Bentuk Marquise

Anda pasti sudah tau kan bagaimana bentuk bibir ketika sedang tersenyum, jika sudah terbayangkan maka inilah kira-kira bentuk dari berlian marquise. Model berlian yang satu ini dibentuk dengan tampilan yang memanjang, lebih ramping dan runcing di setiap sisinya. Bagi Anda yang menyukai konsep vintage maka berlian bentuk marquise layak untuk dipilih. 

4. Berlian Bentuk Emerald

Masih ada bentuk berlian unik lainnya yang perlu Anda ketahui yaitu berlian emerald. Dikatakan unik karena bentuknya yang memanjang. Untuk kilauannya memang tidak cemerlang seperti berlian round namun bentuk potongannya yang unik inilah menjadikan berlian emerald memiliki kesan dramatis. Bahkan sekelas artis Hollywood seperti Beyonce dan Sarah Jessica Parker juga memilih berlian emerald sebagai perhiasan. 

5. Berlian Bentuk Princess

Berlian dengan bentuk princess ini memiliki potongan persegi yang mana menjadikan model ini cukup diminati setelah berlian bentuk round. Jika pada berlian round lebih mengedepankan kesan klasik maka berbeda untuk berlian princess ini, Anda akan dimanjakan dengan kesan modern yang membuat perhiasan tersebut terkesan mewah. 

6. Berlian Bentuk Heart

Terakhir, ada berlian yang berbentuk heart. Bagi siapapun yang menggunakan perhiasan dari potongan berlian berbentuk hati ini akan terkesan feminism dan romantis. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa para wanita menyukai perhiasan berlian yang berbentuk hati. 

Untuk bisa mendapatkan perhiasan berlian solitaire seperti yang tertera di atas, Anda tidak perlu khawatir. Di Frank&Co, Anda bisa menemukan segala jenis perhiasan dari bahan berlian yang cantik.